Pemkab OKU Timur Bentuk Karakter Keluarga Melalui Pengamalan Pancasila

Jumat 21-06-2024,20:50 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Keluarga yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila akan mampu menghadapi berbagai tantangan zaman dan menjadi pondasi bagi kemajuan bangsa.

BACA JUGA:Office Boy yang Menabrakan Mobil Brio di Showroom Honda Plaju Sempat Alami Cidera

BACA JUGA:Mantan Oditur Militer Sebut Pasal 55 Kasus Vina Kemana? Dani-Andi Perannya Penting di Putusan dan Visum Fiktif

Oleh karena itu, H. Faizal mengajak seluruh peserta sosialisasi, khususnya generasi muda dan perwakilan keluarga, untuk memahami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan demikian, diharapkan akan tercipta keluarga-keluarga yang berkarakter Pancasila, yang pada gilirannya akan memperkuat identitas bangsa Indonesia.

Dan sangat penting dalam membentuk landasan pemikiran, sikap, perilaku dan karakter demi terwujudnya cita-cita NKRI.

"Sosialisasi ini merupakan upaya untuk menyegarkan kembali jati diri, karakter, sekaligus pemersatu bangsa melalui kecintaan dan kesetiaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui tempat terdekat yaitu keluarga," ujarnya. 

BACA JUGA:Identitas Mr X yang Ditemukan di Sungai Musi dengan Kondisi Kaki Terikat Rantai Ternyata Warga Ogan Ilir

BACA JUGA:Pria Ini Minta Polisi Tangkap Bandar Narkoba Lokasinya Hanya 20 Meter Dari Kantor Polres Labuhanbatu

Lanjutnya, dalam menjaga kecintaan dan kesetiaan tersebut, kita wajib berpegang teguh kepada empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

"Perlu kami tekankan pemahaman akan nilai Pancasila sangat penting bagi penerus bangsa, jadikan Pancasila sebagai rujukan utama dalam bersikap dan berprilaku serta kesadaran masyarakat adalah kunci kecintaan dan kesetiaan terhadap NKRI, maka dengan ini juga diharapkan dapat mendukung terwujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia", pungkasnya.

Materi Sosialisasi turut di isi oleh Ketua TP PKK OKU Timur dr Sheila Noberta SpA MKes dan Narasumber lainnya. Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan pembagian bendera merah putih dalam program gerakan pembagian 10 juta bendera di Kabupaten OKU Timur.

Kategori :