Foto Pelaporan: Pelanggan dapat melampirkan foto lokasi gangguan untuk membantu petugas dalam identifikasi dan penanganan gangguan.
Foto yang jelas dan akurat akan membantu petugas PLN untuk lebih cepat menemukan lokasi gangguan dan menyelesaikannya dengan tepat.
Riwayat Laporan Gangguan: Pelanggan dapat menyimpan riwayat laporan gangguan untuk memantau kejadian di masa lampau.
BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Penuhi Janji, Alihkan 54 Ribu Pelanggan MEP ke PLN
BACA JUGA:KPK Umumkan Tersangka Dugaan Korupsi PLTU Bukit Asam PT PLN, Usai Alat Bukti Dinyatakan Lengkap
Hal ini dapat membantu pelanggan untuk mengetahui pola gangguan listrik di wilayah mereka dan mengambil langkah-langkah antisipasi untuk mencegah gangguan di masa depan.
Berikut langkah-langkah untuk melaporkan gangguan listrik lewat PLN Mobile menggunakan ID Pelanggan/No Meter tanpa risiko terdeteksi plagiasi:
Akses aplikasi PLN Mobile melalui perangkat ponsel yang digunakan.
Masuk ke akun yang telah terdaftar di aplikasi PLN Mobile.
BACA JUGA:Mudik Gratis Lebaran 2024 dari PLN dan Taspen, 45 Persen Tiket Kereta Mudik Lebaran Terjual
Pilih opsi "Pengaduan" dari halaman utama aplikasi.
Tentukan jenis pengaduan yang ingin diajukan.
Masukkan ID pelanggan yang ingin dilaporkan dalam kolom yang tersedia.
Jika tidak memiliki ID pelanggan, dapat menunjukkan lokasi menggunakan peta yang disediakan.
BACA JUGA:Tim Voli Elektrik PLN Siap 'Menyala' di Proliga 2024 dengan Skuad Baru, Patok Target Tinggi