Street Food! 10 Makanan di Pinggir Jalan yang Dijamin Ngak Kalah Enak

Rabu 20-12-2023,17:57 WIB
Reporter : Yulmi Pransiska
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Bagi pecinta jajanan, kuliner pinggir jalan atau street food menjadi surga dunia karena menawarkan makanan yang tidak kalah enak dengan harga terjangkau. 

Street food merupakan makanan yang sering dijual di pinggir jalan, biasanya terdapat di beberapa lokasi di satu titik atau sering disepanjang jalan. 

Makanan yang dijual street food ialah makanan atau minuman siap santap dan dinikmati. 

Street food telah menjadi fenomena kuliner global yang sangat populer di berbagai tempat. Menyajikan berbagai kuliner lokal yang lezat dan unik. 

BACA JUGA:Resep Simple Gemblong, Jajanan Tradisional Legit dan Manis, Wajib Coba Dirumah

Apa saja street food yang ngak kalah enak dan harganya pun terjangkau? Simak ulasannya berikut ini :  

1. Gorengan

Makanan satu ini digemari dari berbagai kalangan dan kita bisa dengan mudah menemukannya di pinggir jalan atau gerai-gerai makanan.

Banyak ragam gorengan misalnya bakwan, tahu bunting, pisang goreng, tempe gorenggoreng dan sebagainya. 

BACA JUGA:Wajib Dicoba, Ini 5 Jenis Jajanan Khas Palembang yang Bikin Ingat Kenangan Masa Lalu

Jajanan gorengan ini pun beragam ada yang asin dan ada juga yang manis. Itulah sebabnya makanan ini banyak digemari orang.

2. Crepes

Crepes yang masuk peringkat ketiga jajanan pinggir jalan terbaik di dunia adalah sejenis pancake yang dimasak dengan sangat tipis, sehingga renyah saat dimakan.

Crepes kini juga sudah menyebar ke seluruh dunia karena rasanya yang lezat. Di Indonesia kudapan ini juga mengalami transformasi bentuk dan citarasa.

BACA JUGA:Menengok Jajanan Bingen di Lorong Roda Palembang, Gulo Palu Masuk 200 Lebih Kuliner Khas Khusus Buat Anak-anak

Kategori :