10 Tutorial Make Up Natural Menjadikan Wajah Terlihat Lebih Muda Seperti Wanita Korea

Jumat 08-12-2023,14:41 WIB
Reporter : Widya
Editor : Rappi Darmawan

Primer juga sangat berguna untuk menahan minyak pada wajah yang sering membuat make up jadi luntur.

Bukan hanya itu primer juga bisa menjadikan tampilan wajah lebih halus sehingga perannya sangat penting saat menggunakan make up.

3. Menggunakan Concealer

Bagi yang memiliki bekas jerawat atau kantong mata hitam sangat penting menggunakan concealer untuk menutupi hal tersebut.

BACA JUGA: Gak Perlu Operasi Wajah atau Sedot Lemak, Pakai Teknik Make Up Ini Wajah Nampak Tirus

Concealer juga bisa menjadi solusi untuk warna kulit wajah yang tidak merata sehingga nantinya make up akan terlihat sempurna.

Namun dalam memilih concealer harus satu tinggat lebih cerah dari warna foundation atau cushion yang dimiliki, sehingga wajah akan terlihat cerah.

4. Menggunakan Cushion atau Foundation

Setelah menggunakan langkah – langkah sebelumnya menggunakan cushion atau foundation sangat penting karena bisa meratakan seluruh warna kulit wajah.

BACA JUGA:Wajib Save Nih! 6 Rekomendasi Make Up Murah Dibawah Rp50 Ribu, Sangat Cocok Bagi Pemula

Namun kebanyakan orang korea memilih cushion untuk meratakan warna kulit wajah mereka, karena tekstur yang lebih ringan dibandingkan foundation.

Ratakan pada seluruh wajah sampai leher dengan cara ditepuk menggunakan puff yang sudah disediakan di dalam kemasan cushion.

Memilih cushion yang sesuai dengan warna kulit wajah sangat penting agar muka tidak terlihat belang dengan warna di tangan.

5. Menggunakan Eyeshadow dan Eyeliner

BACA JUGA:Teknik Make Up Ini Sering Dipakai MUA, Dijamin Tahan Lama dan Flawless Sepanjang Hari

Kebanyakan k-beauty memilih warna eyeshadow yang terang atau pastel seperti warna orange, pink atau coklat, pilih salah satu warna tersebut lalu sesuaikan dengan kulit wajah.

Kategori :