Canggih Nih! Kunci Rumah Sidik Jari, Dijamin Aman, Harganya Cuma Segini

Senin 20-11-2023,01:03 WIB
Reporter : RF
Editor : Zeri

SUMEKS.CO - Kunci rumah menjadi salah satu bagian terpenting dalam membangun hunian. Kunci rumah menjadi penentu keamanan rumah dari berbagai ancaman, seperti pencurian. 

Seiring kemajuan teknologi, sudah hadir teknologi canggih untuk keamanan rumah berubah kunci rumah digital. Kunci rumah satu ini menggunakan sidik jari. 

Kunci jenis ini merupakan kunci terbaik saat ini untuk menjaga keamanan rumah. Sebab kunci ini diprogram untuk mengenal sidik jari tertentu dalam membuka dan menutup pintu. 

Sistem kunci rumah ini dinilai paling aman. Karena masing-masing orang memiliki sidik jari berbeda. Sehingga tingkat keamanan kunci rumah jenis ini sangat tinggi. 

BACA JUGA:9 Inspirasi Atap Teras Rumah Minimalis yang Adem dan Cantik, Patut Dicontoh Ya!

Meskipun termasuk dalam teknologi canggih, harga kunci rumah sidik jari masih terjangkau. Sebab perlindungan yang diberikan kunci ini, termasuk perlindungan maksimal. 

Dalam satu situs jual beli nasional, kunci rumah sidik jari dijual bervariasi, sesuai dengan merk dan kualitasnya. Harga mulai dari Rp 1 jutaan hingga Rp 4 jutaan. 

Penggunaan pintu rumah dengan sistem sidik jari ini begitu bermanfaat. Apalagi banyak orang mengalami tidak bisa masuk ke rumah mereka, entah itu karena kunci yang tertinggal, hilang, atau kunci patah saat membuka pintu. 

Akibatnya, terpaksa memanggil tukang kunci darurat untuk mendapatkan kembali akses. Namun, dengan pintu sidik jari, hal ini tidak pernah terjadi, karena jari akan selalu dibawa ke mana pun. 

BACA JUGA:Mau Desain Kamar Terlihat Lebih Indah? 8 Rekomendasi Wallpaper Dinding Ini Cocok Buat Rumah Minimalis Modern

Pintu sidik jari lebih terjangkau dibanding jenis sistem keamanan tinggi lainnya. Sangat nyaman digunakan karena yang dibutuhkan hanyalah memindai sidik jari.

Pintu sidik jari dapat digunakan untuk waktu lama, karena sidik jari tetap sama. Pintu sidik jari lebih nyaman dan aman karena tidak perlu khawatir kehilangan kunci serta orang lain masuk ke rumah. Tentu saja pintt sidik jari tidak mudah mengubahnya atau memalsukan. 

Hanya saja sebelum memasang pintu sidik jari, ada beberapa hal yang wajib kamu ketahui. Sehingga hasilnya memang sesuai dengan yang diinginkan. 

Pertama, pertimbangkan false rejection rate (FRR) atau tingkat penolakan palsu. Semakin rendah tingkat FRR, semakin aman rumah.

BACA JUGA:7 Desain Kanopi Belakang Rumah Minimalis yang Bikin Hunian Semakin Trendy dan Menarik

Kategori :