7 Desain Kanopi Belakang Rumah Minimalis yang Bikin Hunian Semakin Trendy dan Menarik

7 Desain Kanopi Belakang Rumah Minimalis yang Bikin Hunian Semakin Trendy dan Menarik

Beberapa model kanopi belakang rumah minimalis yang bisa diadopsi menjadi alternatif bikin hunian semakin trendy.--

SUMEKS.CO - Hunian rumah minimalis saat ini menjadi yang paling banyak dipilih keluarga karena ada banyak desain yang modern nan elegan.

Salah satu peranan penting didalam rumah minimalis adalah kanopi belakang rumah dimana kehadirannya bisa saja menyempurnakan desain rumah bagian belakang yang sering terabaikan.

Tidak hanya itu bahkan adanya kanopi ini juga dinilai bisa menciptakan suatu ruang eksterior dengan tambahan yang semakin fungsional.

Kanopi sendiri merupakan struktur penutup atau atap ringan yang memiliki fungsi sebagai pelindung area terbuka yang terdapat dibelakang rumah. Contohnyq di halaman atau tempat parkir yang bisa melindungi dari cuaca ekstrem maupun paparan sinar matahari langsung.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Rumah Tanpa Pekarangan, Cukup Gantung di Kanopi

Umumnya kanopi ini memang terpasang di sisi depan rumah, namun bisa saja diletakkan dibagian belakang rumah.

Karena kanopi di belakang rumah dapat memberikan manfaat ganda salah satunya menyediakan tempat tambahan yang nyaman, serta bisa melindungi furniture atau perabotan outdoor dari berbagai kerusakan yang terjadi karena tidak terlindungi.

Nah untuk itu ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menciptakan desain kanopi yang minimalis untuk bagian belakang rumah salah satunya memang dengan mempertimbangkan aspek estetika.

Hal ini juga bisa dimulai dengan pemilihan bahan ringan dan garis-garis yang sederhana untuk desain yang simple dan sederhana.

BACA JUGA:5 Inspirasi Model Kanopi Tanpa Tiang yang Sedang Tren, Bikin Rumah Aesthetic Abis

Untuk itu denganmenciptakan tampilan elegan tanpa memberikan kesan berlebihan bisa dengan aspek warna tepat yang sesuai dengan skema minimalis juga tak kalah penting.

Tentu siapapun sudah tau dengan warna-warna netral untuk rumah minimalis diantaranya selerti putih, abu-abu, hitam, atau coklat, cenderung cocok untuk menghadirkan sentuhan bersih dan rapi.

Kemudian penting juga untuk mempertimbangkan material kanopi untuk melihat daya tahanterhadap cuaca dan mudah perawatannya.

Sejauh ini memang material aluminium atau baja ringan menjadi pilihan yang paling banyak digunakan karena bahan ini dikenal lebih tahan karat dan memiliki kekuatan mumpuni terhadap kondisi lingkungan luar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: