7 Rekomendasi Desain Rumah Minimalis dengan Konsep Atap Miring, Nomor 5 Unik Banget Loh!

Senin 16-10-2023,17:42 WIB
Reporter : Edy Handoko
Editor : Zeri

Butterfly roof atau nama lain dari atap rumah miring yang memiliki bentuk seperti sayap kupu-kupu ini ternyata telah hadir sejak pasca perang di Amerika loh.

Atap rumah kupu-kupu merupakan wujud sejarah dalam memodernisasikan rumah tradisional di Amerika yang menghadirkan garis-garis simpel dan tegas sebagai bentuk penerapan dari prinsip-prinsip desain modern. 

Atap rumah ini memiliki pesona yang unik dan menarik perhatian tampilan rumah. Bagaimana, tertarik menggunakan model atap yang satu ini gak Diazens?

BACA JUGA:6 Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2023, Nomor 2 dan 4 Paling Cocok Buat Pengantin Baru

6. Rumah Minimalis Atap Miring Berundak

Atap miring berundak bisa memberikan ilusi rumah terlihat lebih tinggi dari ukuran yang sebenarnya.

Lapisan-lapisan atap miring ini dipasangkan secara berjajar dan dimulai dari permukaan atap rumah yang rendah hingga naik ke tingkat permukaan atap yang lebih tinggi dari permukaan atap sebelumnya. 

Atap miring berundak cocok dipasangkan di rumah yang lebih memiliki ukuran halaman panjang supaya menonjolkan tampilan dari atap-atap miring tersebut.

BACA JUGA:5 Desain Rumah Ukuran 7x9 yang Paling Banyak Diminati, Bentuknya Dijamin Bikin Betah dan Nyaman

7. Rumah Minimalis Atap Miring Segitiga

Atap rumah segitiga didesain dengan memiliki 2 permukaan atap yang saling berlawanan dan dipertemukan di satu titik tengah yang saling terhubung secara simetris.

Tidak hanya menampilkan kemiringan dari atap segitiga, keikutsertaan terhadap sisi ruang rumah yang juga ditampilkan dengan bentuk segitiga secara utuh dapat memberikan kesan yang menggemaskan. 

Kemiringan atap segitiga ini memiliki ukuran yang pas dan sangat aman untuk dipasangkan di rumah. (*)

Kategori :