Sungai Kelekar di Tanjung Senai Kini Layaknya Lautan, Daya Tarik Wisata Terbaru di Ogan Ilir

Sungai Kelekar di Tanjung Senai Kini Layaknya Lautan, Daya Tarik Wisata Terbaru di Ogan Ilir

Sungai Kelekar di kawasan Tanjung Senai Indralaya Ogan Ilir tampak seperti lautan yang sangat mempesona untuk dikunjungi.-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Tingginya intensitas curah hujan di wilayah Kabupaten OGAN ILIR selama dua pekan terakhir, telah membuat debit Sungai Kelekar yang berada di kawasan Tanjung Senai Indralaya Kabupaten OGAN ILIR naik.

Kondisi Sungai Kelekar di Tanjung Senai Indralaya Ogan Ilir yang saat ini sedang pasang, menjadi sangat mempesona dan menjadi daya tarik tersendiri.

Kawasan Tanjung Senai Indralaya, Ogan Ilir saat ini layaknya sebuah lautan. Sejauh mata memandang hamparan air.

Sungai yang membentang luas di kawasan Tanjung Senai Indralaya Ogan Ilir terlihat sangat menyejukkan mata, terutama di sore hari.

BACA JUGA:Wisata Sawah Danau Layang-Layang, Tambah Destinasi Wisata di Ogan Ilir

BACA JUGA: Tempat Wisata Terbaru Segera Hadir, Wisatawan Bisa Melihat Kota Palembang dari Menara Jembatan Ampera

Maka tak heran, banyak warga yang menghabiskan waktu sore hari di kawasan Tanjung Senai Indralaya Ogan Ilir ini.

Suara deburan ombak Sungai Kelekar Tanjung Senai Ogan Ilir, yang berasal dari hembusan angin di kawasan tersebut menambah syahdunya suasana di kawasan Tanjung Senai Indralaya Ogan Ilir.

Tingginya debit air di Sungai Kelekar ini tak hanya cantik terlihat dari kawasan Tanjung Senai Ogan Ilir, namun juga tampak cantik jika dilihat dari Jalan Lintas Palembang Indralaya arah Gerbang Sakatiga Seberang.

Untuk diketahui, pada tahun 2018 lalu jalan menuju Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai dari arah Komplek Pemda Lama dan dari arah gerbang Desa Sakatiga Seberang sempat terendam saat Sungai Kelekar pasang.

BACA JUGA:6 Hutan di Ogan Ilir Ini Terkenal Keramat, Disinyalir Terdapat Makam Wali

BACA JUGA:Intip Kemegahan Rumah Limas di Ogan Ilir Milik Mantan Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu

Saat Sungai Kelekar di kawasan Tanjung Senai Indralaya Ogan Ilir ini pasang, biasanya di lokasi ini ada sejumlah kegiatan yang dilakukan warga. Salah satunya, demo  boat remote control dari para penghobi.

Demo ini biasanya menjadi daya tarik wisata di kawasan Tanjung Senai Indralaya Ogan Ilir. Di lokasi ini juga, biasanya ditemukan sejumlah kerbau yang sedang berendam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: