Kepala BNPT Boy Rafli Ajak Warga OKI Jaga Perdamaian Jelang Tahun Politik

Kepala BNPT Boy Rafli Ajak Warga OKI Jaga Perdamaian Jelang Tahun Politik

Kepala BNPT RI Boy Rafli Amar bersama Bupati OKI usai sholat Jumat.-foto:doksumeksco-

OKI, SUMEKS.CO –  Jelang tahun politik 2024, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Boy Rafli Amar kembali menyerukan.

‘’Hayo..masyarakat kabupaten OKI, kita jaga terus persatuan dan kesatuan. Kita segera memasuk tahun politik,’’ kata Komjen Boy Rafli Amar usai Sholat Jum'at di Masjid Agung Sholihin Kayuagung, Jum'at, (3/3).

Jangan gara-gara politik berbeda, jadi terpecah. Terjebak dalam kebencian dan permusuhan antarsesama anak bangsa. ‘’Semua ini efek dari polarisasi dan politisasi identitas," kata Jenderal bintang tiga tersebut.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Akan Resmikan Jalan Tol Palembang - Pangkalan Balai, 6 Juli 2023

Momentum tahun politik sangat rentan memainkan politik identitas dengan isu suku agama ras dan antargolongan (SARA). Narasi-narasi intoleransi berisi kekerasan dan kebencian. "Kita bersyukur selaku bangsa dianugerahi keberagaman. Oleh karenanya kebhinekaan itu harus kita rawat dan jaga dari segala potensi perpecahan.’’ 

Bupati OKI, H. Iskandar, SE menandaskan masyarakat Kabupaten OKI selama ini kondusif. Dapat hidup berdampingan dan tidak terpecah oleh perbedaan. Apalagi persoalan beda pandangan dan pilihan politik.

BACA JUGA:Juni Rampung, Tol Kapalbetung Bakal Diresmikan Jokowi, Kayuagung - Betung Bisa Ditempuh dengan Waktu Segini

"Alhamdulillah, kebersamaan di Ogan Komering Ilir ini yang patut kita syukuri. Meski beragam masyarakatnya bisa hidup rukun dan damai," tutup Iskandar.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: