Bupati Banyuasin Askolani Dukung Program GSMP

Bupati Banyuasin Askolani Dukung Program GSMP

Bupati Banyuasin Askolani siap mendukung penuh program GSMP.-foto:doksumeksco-

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Kabupaten Banyuasin pastikan full support terhadap Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang dicanangkan oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru. 

''Kita pastikan dukung penuh. Dan akan bersinergi,'' kata Bupati Banyuasin Askolani saat Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional.

Askolani sekaligus melaunching gerakan pilah sampah organik rumah tangga dari rumah di desa Talang Buluh, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Selasa (28/2). 

Apalagi, sambung Bupati Askolaniprogram GSMP itu juga mengajak masyarakat Sumsel lebih produktif dan tidak konsumtif.

BACA JUGA:KPK Kembali Geledah Kantor PT SMS, Lanjutan Penyidikan Dugaan Korupsi Pengangkutan Batubara

''Gerakan seperti dapat menunjang pemulihan ekonomi yang memiliki efek menambah penghasilan masyarakat. Serta merubah pola pikir dari konsumen jadi produsen.''

Makanya, Bupati Askolani, meminta kepada para Camat, Lurah, Kades, RT, RW, LPM dan tokoh masyarakat, mensosialisasikan program ini kepada masyarakat secara luas dan memastikan program ini telah berjalan dengan baik.

Diakuinya ada beberapa gerakan yang telah bersinergi dengan program GSMP yaitu Gerbang Tobaru (Gerakan Pengembangan Tanaman Obat, Rempah dan Umbi-umbian), Gertas (Gerakan Tanam Sayur).

BACA JUGA:Pusri Palembang Teken SPJB Retail Tahun 2023, Gelar Retail Academy

Gerbang Perak (Gerakan Pengembangan Perikanan Rakyat)  Gemar Tugas (Gerakan Memelihara Ternak Unggas), Pulauan Buah (Kebun Buah). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: