Pusri Palembang Teken SPJB Retail Tahun 2023, Gelar Retail Academy

Pusri Palembang Teken SPJB Retail Tahun 2023, Gelar Retail Academy

Ilustrasi--

PALEMBANG, SUMEKS.CO –  Sebagai perusahaan dengan Visi Menjadi Perusahaan Agroindustri Unggul di Asia, PT Pusri PALEMBANG yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) laksanakan Pusri Retail Academy, di Batam (27/02).

Agenda dalam acara ini yaitu Malam Keakraban & Penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli (SPJB)  Retail Tahun 2023 PT Pusri Palembang yang dihadiri langsung oleh Direktur Pemasaran PI, Gusrizal, Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh, Komisaris Pusri, Bambang Supriyambodo, Plt SPM Retail Management PI, Rezaril Frissandy, SVP Transformasi Bisnis,Fachrurrazi dan Distributor Retail Pusri.

Mengusung Tema Let’s Learn & Achieve More , memiliki makna dengan adanya pencapaian kinerja baik penjualan yang melampaui target, serta terimplementasinya semua program kerja retail management.

“Distributor adalah salah satu kunci keberhasilan dalam penyaluran pupuk,  tentunya kami mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada distributor dan kios atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik, dan telah menjadi garda terdepan dalam terlaksananya penyaluran pupuk retail”, terang Tri.

“Kami selaku produsen mengajak distributor agar berkomitmen dalam menyediakan stok pupuk bersubsidi di gudang untuk kebutuhan petani minimal 3 (tiga) minggu ke depan sesuai dengan alokasi," terang Tri.

Penandatanganan SPJB Ritel Tahun 2023 ini dilaksanakan antara Pusri dengan 75 (tujuh puluh lima) Distributor di Wilayah Sumbagsel dengan rincian Sumsel sebanyak 27 Distributor, Lampung 25 Distributor, Jambi 16 Distributor, Babel 4 Distributor dan Bengkulu 3 Distributor.

“Melalui SPJB ini harapan kami dapat mengoptimalkan penyaluran pupuk retail agar tepat sasaran dan sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan. Mengingat ketersediaan pupuk retail ini dapat mengantisipasi kebutuhan pupuk bagi kelompok tani yang belum tercantum di dalam e-RDKK.

Pada kesempatan yang sama, juga dilaksanakan workshop bersama Markplus Institute dengan materi yang sangat menarik.

Yaitu Strengthening Your Marketing Strategy, yang diharapkan dapat memberikan insight bagi peserta khususnya dalam memasarkan produk dan meningkatkan penjualan.

Lebih lanjut Tri menyampaikan agar Distributor dan Kios terus mendukung Pusri, khususnya pada program kerja retail management  tahun ini.

Seperti Implementasi Aplikasi Rekan Kios dan Target Transaski Rekan dengan Gross Merchandise Value, Transaksi Aplikasi Andalan, untuk penebusan transaksi antara Distributor dengan Pusri serta Kios Komersil melalui Toko Pe-I yaitu merupakan outlet penjualan khusus produk-produk komersil PT Pupuk Indonesia (Persero).

“Kehadiran Toko Pe-I tentunya memiliki tujuan agar petani dapat memperoleh jaminan orisinalitas pupuk, jaminan ketersediaan pupuk serta memberikan solusi pertanian bagi petani,''tutup Tri. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: