Zaidan Asrowi Pembalap Muda yang Siap Wakili Lahat di Porprov Sumsel XIV

Zaidan Asrowi Pembalap Muda yang Siap Wakili Lahat di Porprov Sumsel XIV

Pembalap muda asal Lahat siap wakili Lahat pada Porprov Sumsel XIV.--

LAHAT, SUMEKS.CO – Kabupaten LAHAT nampaknya tidak akan kesulitan mencari atlet untuk cabang olahraga (Cabor) road race di Pekan Olahrga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIV.

Pasalnya salah satu racer (pembalap) dari Ind Jaya Racing Team, siap berlaga wakili Kabupaten Lahat untuk mendulang medali emas September mendatang. Mau tau siapa dia?. 

Zaidan Asrowi, pelajar kelas VII SMP Santo Yosef Lahat ini sudah sejak berusia tujuh tahun terjun ke dunia road race, dan berhasil menyabet Juara 2 di kelas Mini GP.

Saat ini putra pertama pasangan Roy Syah Putra alias Bang Adi - Dwi Widayati, mulai masuk ke kelas motor bebek dan sport.

BACA JUGA:Dodik Secata Lahat Jadi Venue Alternatif 5 Cabor Porprov Sumsel XIV

“Semoga kedepan Zaidan bisa ikut di event Porprov 2023 cabor roas race di kelas rookie,” ujar Adi, Rabu 22 Februari 2023.

Adi menuturkan, ketertarikan Zaidan di balap motor memang sudah terlihat sejak kecil. Adi selaku selaku orang tua mengaku, hanya mendukung hoby yang digeluti anaknya.

Karena balapan bisa mendidik jiwa sportif kepada anak, sekaligus menanamkan rasa tanggung jawab sejak dini.

"Balapan tidak hanya adu kencang di lintasan. Namun harus disiplin dengan kebugaran fisik, terus mengasah mental, dan melatih untuk bangkit dari kekalahan," tuturnya.

BACA JUGA:Ada 5 Cabor Baru di Porprov XVI 2023, Apa Saja?

Adi menambahkan, dalam waktu dekat dirinya akan membuka sekolah balap pertama di Kabupaten Lahat, bernama 44 racing school. Dimana beberapa murid dari sekolah balap ini, sudah menjadi atlet yang memperkuat team balap motor asal Lahat di Porprov 2017, Porprov 2021.

"Semoga di Porprov tahun ini, kita akan kembali memperkuat team balap motor Lahat. Untuk saat ini yang dibutuhkan, berupa atribut latihan fisik dan safety riding saat latihan," sampainya.

Kemampuan Zaidan di balap motor, rupanya ikut menarik perhatian Andi Sucitera, anggota DPRD Lahat dari PAN. Andi yang dahulunya juga mencintai dunia road race, sangat mengapresiasi anak muda yang selalu ingin berusaha untuk berprestasi.

Andi melihat, Zaidan sosok pembalap muda yang berkeinginan keras untuk membanggakan Kabupaten Lahat di bidang otomotif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: