Dukung Kedaulatan Mandiri Pangan, Tanam 1.000 Pohon Mangga di Desa Kemang Tanduk

Dukung Kedaulatan Mandiri Pangan, Tanam 1.000 Pohon Mangga di Desa Kemang Tanduk

Wali Kota Prabumulih, H Ridho Yahya melakukan penanaman 1.000 pohon mangga di Desa Kemang Tanduk. Foto : Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Wali Kota PRABUMULIH, H Ridho Yahya bersama OPD (Organisasi Perangkat Daerah) melakukan penanaman 1.000 pohon mangga di Desa Kemang Tanduk, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Kota PRABUMULIH, Jumat 16 September 2022.

Tak ayal, Desa Kemang Tanduk bakal menjadi Desa penghasil buah mangga segar dimana 1.000 pohon mangga yang sudah ditanam dan disebar di Desa Kemang Tanduk merupakan bantuan dari pemerintah RI melalui Kementerian Pertanian RI.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Prabumulih H Ridho Yahya mengatakan, Pemerintah Kota Prabumulih dan juga atas nama masyarakat kota Prabumulih mengucapkan terima kasih atas bantuan bibit pohon Mangga dari pemerintah RI melalui Kementerian Pertanian RI ini. 

"Hal ini nantinya akan menjadikan Desa Kemang Tanduk sebagai penghasil buah mangga segar. Jadi kalau masyarakat ingat buah mangga, maka kita akan teringat dengan Desa Kemang Tanduk. Begitu juga buah-buah yang lainnya," jelasnya.

BACA JUGA:Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya Merumput di Tambang Rambang

Sementara Kepala Desa Kemang Tanduk, Adi Darminto menambahkan, penanaman pohon mangga bertujuan untuk penghijauan yang difokuskan pada pusat sarana olahraga di Desa Kemang Tanduk. 

"Ke depannya Insyaallah akan menjadikan Desa Kemang Tanduk menjadi Kampung Mangga", tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: