Begini Pernyataan Resmi CFO Sony untuk Redakan Rumor Negatif Produk Xperia

Begini Pernyataan Resmi CFO Sony untuk Redakan Rumor Negatif Produk Xperia

Xperia Tetap Jadi Andalan: Pernyataan Resmi CFO Sony Redakan Rumor Negatif--

Langkah tersebut diapresiasi sebagian pengguna karena menunjukkan tanggung jawab Sony terhadap kualitas produknya.

BACA JUGA:BYE Xperia? Sony Hentikan Penjualan Smartphone Secara Diam-Diam, Fokus ke Penjualan Online?

BACA JUGA:SIAP-SIAP Sony Sedang Investigasi Resmi Xperia 1 VII, Pengguna Diminta Backup Data

Namun, di sisi lain, hal ini juga menimbulkan kekhawatiran bahwa fokus pengembangan Xperia semakin menyempit. 

Apalagi, hingga kini belum ada bocoran signifikan terkait model terbaru untuk Xperia 5 VII maupun Xperia 10  VII.

Pasar smartphone global saat ini didominasi oleh brand besar seperti Apple, Samsung, dan sejumlah produsen asal Tiongkok yang agresif menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga kompetitif. 

Di tengah persaingan ketat ini, Xperia memilih jalannya sendiri: mempertahankan identitas premium dengan fitur unik seperti teknologi kamera yang diadopsi dari lini Alpha, layar berkualitas tinggi, serta desain khas yang minim kompromi.

Namun, strategi ini membawa konsekuensi: harga yang relatif lebih tinggi dan pangsa pasar yang lebih kecil.

Penarikan sebagian pasar di Eropa beberapa waktu lalu diyakini sebagai langkah efisiensi agar fokus produksi dan distribusi bisa diarahkan ke wilayah yang lebih potensial.

Bagi sebagian orang, Xperia hanyalah ponsel. Tapi bagi Sony, ia adalah jendela untuk memamerkan integrasi teknologi lintas divisi mulai dari sensor kamera, layar, audio, hingga inovasi komunikasi.

Sony sudah lama memposisikan Xperia bukan hanya sebagai produk konsumen biasa, melainkan bagian dari ekosistem yang juga digunakan di industri profesional. 

Misalnya, teknologi kamera Xperia membantu mengembangkan sensor yang juga dipakai pada kamera mirrorless Sony Alpha.

Begitu pula teknologi audio dan layar yang diadaptasi ke perangkat hiburan rumah (home entertainment) dan gaming.

Inilah alasan mengapa CFO Sue Lin menyebut Xperia sebagai “bisnis yang sangat penting”. Meski penjualan smartphone-nya tidak sebesar kompetitor, kontribusi teknologinya merembes ke banyak lini produk Sony lainnya.

Komunitas pengguna Xperia terkenal loyal, meski jumlahnya tidak sebesar basis penggemar brand lain.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait