BRI Perluas Akses Keuangan Melalui AgenBRILink, Dorong Inklusi Keuangan dan Ekonomi Kerakyatan

BRI Perluas Akses Keuangan Melalui AgenBRILink, Dorong Inklusi Keuangan dan Ekonomi Kerakyatan

Meningkatkan inklusi keuangan dengan memperluas jangkauan layanan perbankan melalui AgenBRILink di seluruh Indonesia.--

SUMEKS.CO - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus memperlihatkan komitmennya dalam mendukung inklusi keuangan serta penguatan ekonomi kerakyatan melalui salah satu program unggulannya, AgenBRILink. Hingga akhir Maret 2025, jumlah AgenBRILink telah tercatat mencapai 1,2 juta agen.

Keberadaan program ini memberikan dampak positif yang signifikan, mulai dari membuka akses layanan perbankan bagi masyarakat di daerah terpencil hingga meningkatkan literasi keuangan di seluruh penjuru Tanah Air.

Berdasarkan data terbaru, sepanjang Triwulan I/2025, AgenBRILink berhasil mencatatkan volume transaksi yang luar biasa, yaitu sebesar Rp423 triliun. Program ini tidak hanya sukses dalam memperluas jaringan layanan perbankan, tetapi juga mengalami pertumbuhan yang signifikan dari tahun ke tahun.

Terhitung pada Maret 2024, jumlah agen AgenBRILink mencapai 796.836, dan pada akhir Maret 2025, jumlah ini melonjak hingga menjadi 1,2 juta agen, yang berarti tercatatkan pertumbuhan sebesar 49,48% YoY.

BACA JUGA:On Track! Masuki Tahap Konstruksi, Pabrik Pusri IIIB Palembang Ditargetkan Rampung 2027

BACA JUGA:BRI Catatkan Kinerja Positif dan Peningkatan Kualitas Aset Hingga Triwulan I/2025

Keberhasilan ini tentu saja turut mendongkrak penyebaran layanan keuangan di lebih dari 67 ribu desa di Indonesia, menjangkau lebih dari 88% wilayah Indonesia.

AgenBRILink tidak hanya membantu memperluas jaringan, tetapi juga berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya literasi keuangan dan mempermudah akses terhadap layanan perbankan yang sebelumnya sulit dijangkau, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah terpencil.

AgenBRILink menawarkan berbagai layanan yang sangat membantu kebutuhan harian masyarakat. Layanan ini meliputi pembayaran tagihan listrik, air, BPJS, telepon, pembelian pulsa, serta pembayaran cicilan.

Tak hanya itu, program ini juga menyediakan layanan referral untuk pembukaan rekening tabungan dan pinjaman, layanan asuransi mikro, penarikan tunai dari luar negeri, hingga pembelian tiket perjalanan seperti bus, shuttle, dan kapal ferry.

BACA JUGA:Liga Kompas U-14 Powered by BRI 2024/2025, Puncak Kejayaan dan Langkah Awal Menuju Gothia Cup 2025

BACA JUGA:BRI Terus Pertegas Peran Sebagai Motor Penggerak Ekonomi Kerakyatan dengan Penyaluran Kredit Mikro

Keberagaman layanan yang ditawarkan menjadikan AgenBRILink sebagai solusi praktis yang mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan, yang sebelumnya mungkin memerlukan perjalanan jauh ke kantor bank terdekat.

Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi menyatakan bahwa AgenBRILink merupakan bagian dari upaya BRI untuk mendorong inklusivitas dalam layanan keuangan.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait