Ketua Dewas BPJS Kesehatan 'Blusukan' ke RSMH Palembang Demi Pastikan Layanan JKN Lebih Oke!

Ketua Dewas, Abdul Kadir saat menyambangi Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang mendorong optimalisasi pencegahan dan penanganan kecurangan (fraud).-foto:dok sumeksco-
PALEMBANG, SUMEKS.CO - Upaya memperkuat integritas Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) menjadi perhatian serius Dewan Pengawas BPJS Kesehatan.
Ketua Dewas, Abdul Kadir saat menyambangi Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang mendorong optimalisasi pencegahan dan penanganan kecurangan (fraud).
''Kami mendorong kolaborasi yang lebih kuat antara BPJS Kesehatan dan pihak rumah sakit demi meningkatkan mutu layanan bagi peserta JKN,'' kata Abdul Kadir dalam rilis yang diterima SUMEKS.CO, Selasa 21 April 2025.
Abdul Kadir meminta RSMH Palembang melakukan penguatan sistem internal dan mendorong kolaborasi antar sektor untuk berbagi informasi dan praktik terbaik dalam menghadapi tantangan ini. Turut mendampingi kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang, Edy Surlis.
BACA JUGA:BPJS Kesehatan Siapkan Layanan Optimal Selama Libur Lebaran 2025, Mudik Aman dan Sehat!
Ketua Dewas BPJS Kesehatan mengatakan kegiatan ini diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan mutu layanan bagi peserta JKN.
“Dewan Pengawas BPJS Kesehatan ini fungsinya adalah melakukan pengawasan terhadap kinerja direksi serta melakukan pengawasan terhadap implementasi kebijakan BPJS Kesehatan ini di lapangan.''
Dengan turun langsung bisa melihat apa permasalahan di rumah sakit dan bagaimana implementasi kebijakannya.
''Dengan sinergi yang kuat antara berbagai pihak yaitu BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman. Pencegahan kecurangan bukan hanya tanggung jawab satu pihak, tetapi memerlukan kerjasama dan komitmen bersama agar kita dapat menghadapi potensi risiko yang semakin kompleks dan beragam,” kata Abdul Kadir.
BACA JUGA:Pasca Eks Wawako Diperiksa, Dirut RSUD Bari Kembali Diperiksa Penyidikan Korupsi PMI Kota Palembang
Abdul Kadir menegaskan pentingnya konsistensi dan kualitas layanan di semua fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.
“Kami ingin memastikan bahwa peserta JKN mendapatkan layanan optimal sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Rumah sakit harus terus meningkatkan mutu pelayanan agar masyarakat merasa puas dengan layanan yang diberikan,” ujar Abdul Kadir.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: