BRI Berpartisipasi dalam FHA-Food dan Beverage 2025, Promosikan Produk UMKM Indonesia di Pasar Global

BRI mendukung pengusaha UMKM Indonesia untuk menembus pasar ekspor melalui partisipasi di FHA-Food & Beverage 2025 Singapura.--
Dalam sambutannya, Suryo Pratomo menekankan pentingnya kolaborasi lintas sektor untuk memperkuat posisi produk Indonesia di pasar global.
“Partisipasi Indonesia pada Pameran FHA tahun 2025 ini merupakan kolaborasi yang membanggakan antara Pemerintah, Perbankan BUMN, Bank Indonesia hingga swasta, menggarisbawahi pentingnya upaya kolaboratif dalam mempromosikan ekspor produk Indonesia,” ujar Suryo.
BACA JUGA:Warung Bu Sum: Kuliner Legendaris di Pasar Beringharjo yang Terus Berkembang Berkat Dukungan BRI
BACA JUGA:Cara PT Andara Cantika Indonesia Menembus Pasar Global dengan Dukungan BRI
BRI, yang memiliki fokus pada pemberdayaan UMKM, sangat mendukung penuh inisiatif ini. General Manager Kantor Cabang Luar Negeri BRI Singapura, Dhanny, menegaskan bahwa partisipasi BRI dalam ajang ini adalah bagian dari komitmen untuk terus mendukung UMKM Indonesia agar dapat menembus pasar global.
BRI tidak hanya berfokus pada penguatan UMKM di dalam negeri, tetapi juga berupaya agar UMKM Indonesia dapat bersaing di pasar ekspor internasional.
Sebanyak 20 UMKM binaan BRI turut berpartisipasi dalam Paviliun Indonesia, memperkenalkan produk unggulan mereka ke pasar internasional.
Di antaranya adalah Havilla Tea, yang menawarkan teh herbal premium, Restu Mande, yang mengusung produk bumbu masak instan berbasis resep tradisional, BeeMa Honey, yang menghadirkan madu mentah tanpa tambahan bahan lain, serta Casa Grata, yang memproduksi camilan sehat bebas gluten dan vegan.
BACA JUGA:BRI Tetapkan Cum Date Pembagian Dividen Tunai Tahun Buku 2024 pada 10 April 2025
BACA JUGA:Mahayusi, Perajin Mutiara Asal Lombok yang Sukses Menembus Pasar Internasional Berkat Dukungan BRI
Keikutsertaan UMKM-UMKM ini mencerminkan kesiapan mereka dalam menembus pasar ekspor melalui peningkatan kualitas dan daya saing produk.
Dhanny menjelaskan bahwa 20 pengusaha UMKM yang difasilitasi oleh BRI pada pameran tersebut merupakan peserta BRI UMKM EXPO(RT) yang telah digelar sebelumnya pada 30 Januari hingga 2 Februari 2025.
Hal ini menunjukkan upaya nyata BRI dalam memberikan pendampingan berjenjang dan berkelanjutan untuk kemajuan UMKM Indonesia.
Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menegaskan bahwa dukungan terhadap partisipasi UMKM Indonesia dalam ajang FHA-Food & Beverage ini sejalan dengan komitmen BRI untuk mendorong UMKM Indonesia naik kelas dan siap bersaing di pasar global.
BACA JUGA:Berkat KUR BRI, Perempuan Tangguh Ini Naik Kelas Jadi Pengusaha Sukses
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: