BRI Memperluas Akses Pasar Internasional untuk UMKM Indonesia di Pameran NPEW 2025

BRI Memperluas Akses Pasar Internasional untuk UMKM Indonesia di Pameran NPEW 2025

Produk unggulan UMKM Indonesia siap bersaing di pasar global di ajang Natural Product Expo West 2025 di Anaheim, California. --

Potensi transaksi yang berhasil dicatatkan ini menunjukkan bahwa produk UMKM Indonesia memiliki daya saing yang tinggi di pasar global, khususnya di Amerika Serikat.

Budi Pratama, BRI Representative untuk koridor Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa peran BRI sangat penting dalam membantu UMKM Indonesia menemukan mitra bisnis internasional.

BACA JUGA:BRI Raih Penghargaan Anugerah Avirama Nawasena 2024 atas Komitmen DEI dan Lingkungan Kerja Inklusif

BACA JUGA:BRI Siapkan Layanan E-Channel Optimal untuk Transaksi Aman dan Mudah Selama Libur Lebaran 2025

"BRI secara aktif mendukung UMKM Indonesia untuk memperluas jangkauan pasarnya hingga ke luar negeri, terutama Amerika Serikat. Inisiatif ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami dalam membantu UMKM menembus pasar global," ujar Budi.

Selain itu, Elizabeth Souw, Marketing Specialist untuk produk-produk Indonesia, menekankan pentingnya diferensiasi dalam persaingan di pasar Amerika Serikat.

"Produk-produk Indonesia harus memiliki nilai tambah agar dapat bersaing di pasar global. Produk natural Indonesia juga memiliki keunggulan dalam masa simpan yang panjang, yang menjadi faktor penting bagi buyer di Amerika Serikat," jelasnya.

Kumara Jati, Ph.D., Direktur ITPC Los Angeles, juga menambahkan bahwa kualitas dan keberlanjutan menjadi faktor kunci untuk memasuki pasar Amerika Serikat.

BACA JUGA:Kisah Sukses Novi, Pemilik Lapak Unique Kosmetik Malang yang Raup Untung dari KUR BRI

BACA JUGA:BRILiaN Fest Ramadhan 1446 H: Diskon Gila-Gilaan, Lelang Emas, dan Cashback Jutaan! Yuk Borong!

"Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Produk natural Indonesia telah dikenal secara global, namun untuk dapat bersaing di pasar Amerika Serikat, kualitas dan keberlanjutan adalah faktor utama. UMKM yang berpartisipasi dalam pameran ini telah melewati proses seleksi ketat dan siap berkompetisi di pasar internasional," ungkap Kumara.

Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, mengungkapkan bahwa partisipasi UMKM binaan BRI dalam NPEW 2025 merupakan bagian dari perjalanan berkelanjutan pasca BRI UMKM EXPO(RT).

"Langkah ini merupakan bagian dari strategi berkelanjutan kami dalam mendorong UMKM Indonesia menjadi pemain global. Keikutsertaan dalam pameran internasional ini juga merupakan bentuk dukungan nyata BRI untuk mendorong pengusaha UMKM go global yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui ekspor produk lokal," jelas Agustya.

Melalui partisipasinya dalam NPEW 2025, BRI tidak hanya membuka peluang pasar internasional bagi UMKM Indonesia, tetapi juga memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu negara penghasil produk natural dan organik yang berkualitas tinggi.

BACA JUGA:Sukses di BRI UMKM EXPO 2025, Produsen Wewangian Binaan BRI Siap Go Global

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait