BRI Dorong UMKM Indonesia ke Kancah Internasional Melalui BRI UMKM EXPO(RT) 2025

BRI Dorong UMKM Indonesia ke Kancah Internasional Melalui BRI UMKM EXPO(RT) 2025

BRI terus mendukung UMKM Indonesia dengan membuka peluang ekspor melalui BRI UMKM EXPO(RT) 2025.--

Dalam acara ini, BRI juga menekankan pentingnya aspek kurasi terhadap produk-produk UMKM yang akan diperkenalkan kepada pasar global. Pada UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023, sebanyak 700 UMKM terkurasi telah berhasil dipilih dari total 3.132 pendaftar di seluruh Indonesia.

Hal ini menunjukkan betapa pentingnya seleksi produk yang akan ditampilkan pada expo ini agar produk-produk yang dibawa ke pasar internasional benar-benar memiliki kualitas dan daya saing tinggi.

BACA JUGA:KPR BRI: Wujudkan Rumah Impian Anda dengan Kemudahan dan Fasilitas Terbaik

BACA JUGA:Transaksi Mudah di Era Digital, Temukan Keunggulan Kartu Kredit BRI

Untuk BRI UMKM EXPO(RT) 2025, pendaftaran kurasi telah dibuka sejak 20 September dan akan ditutup pada 30 Oktober 2024.

UMKM yang memenuhi kriteria pendaftaran, seperti usaha yang sudah berjalan minimal dua tahun, UMKM yang berperan sebagai produsen (bukan reseller), penggunaan bahan lokal dengan nilai lokal yang tinggi, pemenuhan prinsip-prinsip ESG (Environment, Social, Governance), serta penerapan gerakan go green dan berorientasi ekspor, memiliki peluang untuk lolos kurasi dan berpartisipasi dalam expo ini.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs web resmi acara di https://brilianpreneur.com.

BRI membuka peluang besar bagi UMKM Indonesia untuk memasuki pasar global melalui acara ini. Dengan menghubungkan pelaku UMKM dengan potential buyer dari luar negeri melalui business matching, BRI memfasilitasi perluasan jaringan bisnis sekaligus memperkenalkan produk-produk karya anak bangsa ke kancah internasional.

BACA JUGA:Bangkit dari Pandemi, Kisah Pelaku Usaha Kecil Bertahan dengan KUR BRI

BACA JUGA:Membuka Rekening Lebih Mudah dengan BRI Mobile, Banyak Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan

Tentunya, kurasi ketat dilakukan terlebih dahulu untuk memastikan produk UMKM yang akan ditampilkan memenuhi standar kualitas yang kompetitif di pasar global. Hal ini penting sebagai bagian dari quality control sehingga produk-produk tersebut layak bersaing dengan produk negara lain.

Selain itu, program BRI UMKM EXPO(RT) juga berperan sebagai sarana untuk memperkuat brand dan bisnis UMKM Indonesia secara strategis agar dapat berkembang mengikuti perkembangan zaman.

Dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif, kemampuan UMKM untuk memperluas jaringan hingga rantai pasok global menjadi nilai tambah yang sangat penting.

BRI berharap bahwa dengan dukungan yang berkelanjutan, pelaku usaha UMKM semakin terpacu untuk menciptakan produk berkualitas yang siap bersaing di pasar internasional.

BACA JUGA:BRI Dorong Pertumbuhan UMKM Melalui Bazaar BRILiaN, Bantu Klaster Stroberi Ciwidey Tembus Pasar Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: