96 Tahun Sumpah Pemuda: Polres Muara Enim Serukan 'Maju Bersama Indonesia Raya' untuk Generasi Emas 2045

96 Tahun Sumpah Pemuda: Polres Muara Enim Serukan 'Maju Bersama Indonesia Raya' untuk Generasi Emas 2045

UPACARA : Polres Muara Enim menyelenggarakan upacara peringatan 96 Tahun Hari Sumpah Pemuda dengan tema "Maju Bersama Indonesia Raya."--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Polres Muara Enim menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-96 di halaman Mapolres Muara Enim, Senin 28 Oktober 2024.

Upacara ini berlangsung dengan penuh khidmat pada Senin pagi, dipimpin oleh Wakapolres Muara Enim Kompol Roy Arpian Tambunan SP sebagai Inspektur Upacara, menggantikan Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra.

Tema tahun ini, "Maju Bersama Indonesia Raya," mencerminkan semangat kebersamaan dan komitmen pemuda Indonesia untuk berkontribusi dalam membangun bangsa.

Bertindak sebagai Perwira Upacara adalah AKP Halim Kesumo, SH, MSi, sedangkan posisi Komandan Upacara diisi oleh Ipda Hari Saliansyah SE.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Perkuat Pengamanan Gudang Logistik KPUD Jelang Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Sat Res Narkoba Polres Muara Enim Tangkap Pengedar Sabu di Desa Tapus, Barang Bukti 10,55 Gram Sabu Diamankan

Peran pembawa acara dibawakan dengan baik oleh Bripka Yana Dwita, sementara Aiptu Firmansyah SH membacakan teks Pembukaan UUD 1945.

Suasana semakin khidmat ketika Ipda Subagio membacakan Teks Keputusan Kongres Pemuda 1928 yang menjadi tonggak peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Upacara ini dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Muara Enim, personel Polri, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri yang turut mendukung kelancaran jalannya kegiatan.

Dalam amanatnya, Wakapolres Muara Enim Kompol Roy Arpian Tambunan menyampaikan pesan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, yang menggarisbawahi pentingnya rasa syukur atas keberkahan yang diberikan kepada bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Gelar Apel Operasi Mantap Praja Musi 2024 untuk Pengamanan Pilkada

BACA JUGA:Polres Muara Enim Gagalkan Pengiriman 58 Ton Batu Bara Ilegal dan 16.000 Liter Solar

Amanat ini juga mengingatkan para peserta upacara akan pentingnya Sumpah Pemuda sebagai dasar menjaga persatuan di tengah keberagaman bangsa.

"Nilai-nilai yang diperjuangkan pemuda Indonesia di tahun 1928, seperti persatuan, kebangsaan, dan kemanusiaan, masih sangat relevan dalam menghadapi tantangan global saat ini," ujar Kompol Roy dalam amanatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: