2 Kepala Lapas di Sumsel Bertukar Jabatan, Siapkan Langkah Baru Menuju Pemasyarakatan Lebih Baik

2 Kepala Lapas di Sumsel Bertukar Jabatan, Siapkan Langkah Baru Menuju Pemasyarakatan Lebih Baik

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, mengumumkan pergantian dua Kepala Lapas di Sumatera Selatan yang berlangsung pada Minggu 27 Oktober 2024.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dalam sebuah pernyataan resmi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, mengumumkan bahwa telah terjadi pergantian dua Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di wilayah Sumatera Selatan.

Pergantian ini mencakup Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin dan Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Palembang yang akan saling bertukar posisi.

“Dua kepala lapas yang berganti adalah Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin dan Kepala LPKA Kelas I Palembang. Mereka berdua saling bertukar posisi,” ujar Ilham dalam siaran persnya pada Minggu, 27 Oktober 2024.

Pergantian ini tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor M.HH-57.KP.03.03 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Manajerial dan Nonmanajerial di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, yang diterbitkan pada 14 Oktober 2024.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Buka Kanal Layanan Pengaduan Seleksi CPNS, Dorong Transparansi dan Integritas

BACA JUGA:Kehilangan Kesempatan! 980 Peserta CPNS Kemenkumham Sumsel 2024 Gagal Ikuti SKD

Keputusan ini menandakan adanya langkah strategis dalam rangka meningkatkan kinerja serta pelayanan di dua lembaga pemasyarakatan tersebut.

Kepala LPKA Kelas I Palembang yang lama, Dr. Tetra Destorie Imantoro, akan mengemban amanah baru sebagai Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin, menggantikan Jhonny Hermawan Gultom, yang kini menjabat sebagai Kepala LPKA Kelas I Palembang.

“Keduanya akan kami lakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada hari Selasa, 29 Oktober 2024 nanti di Aula Kanwil Kemenkumham Sumsel. Saat ini kami sedang mengedarkan undangannya,” lanjut Ilham.

Dalam siaran persnya, Kakanwil Ilham juga mengungkapkan banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh kedua lembaga pemasyarakatan tersebut.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Mantapkan Kualitas Peraturan Daerah, Hadirkan Pakar Hukum untuk Pendalaman Materi

BACA JUGA:Persaingan Sengit Dimulai! Hari ke-6 SKD CPNS Kemenkumham Sumsel, Formasi Penjaga Tahanan Jadi Sorotan

Di bawah kepemimpinan Jhonny Hermawan Gultom, Lapas Kelas IIA Banyuasin berhasil meraih beberapa penghargaan, di antaranya Penghargaan Nilai IKPA Terbaik Ketiga di Lingkup DJPB Sumsel Tahun 2024 Semester I, serta predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB. Prestasi terbaru yang diraih adalah akreditasi paripurna untuk klinik Lapas Kelas IIA Banyuasin.

“Lapas Kelas IIA Banyuasin telah menunjukkan komitmen yang tinggi dalam menjalankan tugas dan fungsinya, serta berkontribusi dalam meningkatkan citra pemasyarakatan di Sumatera Selatan. Dengan berbagai penghargaan yang diperoleh, kami berharap hal ini dapat memotivasi seluruh pegawai dan staf untuk terus berprestasi,” tegas Ilham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: