Laga Timnas Indonesia Vs Bahrain Dipastikan Tetap Digelar di GBK, FIFA Siapkan Sanksi Berat Jika...

Laga Timnas Indonesia Vs Bahrain Dipastikan Tetap Digelar di GBK, FIFA Siapkan Sanksi Berat Jika...

Laga kedua antara Timnas Indonesia menjamu Bahrain dipastikan tetap digelar di Stadion utama Gelora Bung Karno Jakarta.-Foto: dokumen/sumeks.co-

SUMEKS.CO - Laga kedua antara Timnas Indonesia menjamu Bahrain dipastikan tetap digelar di Stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan Jakarta pada Maret Tahun 2025 mendatang.

Hal demikian, menyusul adanya protes dari federasi sepakbola Bahrain kepada AFC yang menginginkan laga digelar di tempat Netral. 

Kepastian ini didapat usai pengumuman resmi dari rilis FIFA. Seperti dikutip dari akun Tiktok @tukangskreenshot, Senin 21 Oktober 2024.

"FIFA Pastikan Laga Timnas Indonesia Vs Bahrain Tetap di Jakarta, Hukuman Berat Siap Diberikan Jika Tak Hadir," tulis keterangan postingan tersebut.

BACA JUGA:Muncul Opsi Concacaf dan Conmebol Hingga AFC Tandingan, Usai Drama dan Protes Bahrain Kabul

BACA JUGA:Timnas Bahrain Takut Datang ke Indonesia, Pengamat Malaysia: Tak Payah Timnas Garuda Langsung Dapat 3 Poin

"FIFA pastikan laga Timnas Indonesia melawan Bahrain pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno," terang akun tersebut.

Melalui postingan itu pula, Menpora, Dito juga berharap bahwa laga Timnas Indonesia Vs Bahrain pada kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ke tiga zona Asia dapat digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. 

Kemudian, ia bakal memastikan keamanan ke dua kesebelasan.

Sebelumnya diketahui, menyikapi permintaan Bahrain Football Association (BFA) kepada Federasi Sepakbola Asia atau SFC terkait pindah venue ke lapangan netral saat

bersua Timnas Indonesia, pada Maret Tahun 2025 turut menyita perhatian para pencinta sepakbola nasional.

BACA JUGA:Warganet Gagas Rencana Koreo ‘Mafia Wasit’ di GBK Saat Timnas Indonesia Menjamu Bahrain

BACA JUGA:Netizen Indonesia Kembali Resah Usai Wasit Terekam Selebrasi Bersama Bahrain hingga Heboh Situs Web di Retas

Opsi membagi zona Asia menjadi dua kompetisi selain AFC turut mencuat dari pelaku sepakbola tanah air, seperti halnya Benua Amerika yang dibawa dua, yakni Concacaf dan Conmebol. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: