Isu Terbaru, Dugaan Sengaja Dibakar Penyebab Cagub Maluku Utara Benny Laos Meninggal, 'Ini Taliabu Bos'

Isu Terbaru, Dugaan Sengaja Dibakar Penyebab Cagub Maluku Utara Benny Laos Meninggal, 'Ini Taliabu Bos'

Isu Sengaja Dibakar Penyebab Cagub Maluku Utara Benny Laos Meninggal Mencuat, 'Ini Taliabu Bos'--

Dari dalam kolom komentar, salah satu warganet membeberkan berdasarkan pemberitaan media bahwa pengemudi kapal sebelum Cagub Maluku Utara datang.

Telah ada 2 orang yang tidak dikenal, menaiki perahu sembari meminta kaos kampanye Cagub Maluku Utara Benny Laos.

BACA JUGA:Speedboat Cagub Maluku Utara Benny Laos Terbakar, Muncul Dugaan Disabotase Lawan Politik Benarkah?

BACA JUGA: Kapalnya Meledak dan Terbakar Saat Isi Bahan Bakar, Cagub Maluku Utara Benny Laos Meninggal

Setelah itu, keduanya pun turun dan tidak lama Cagub Maluku Utara Benny Laos beserta rombongan datang hingga akhirnya terjadilah kebakaran kapal yang menyebabkan beberapa penumpang termasuk Benny Laos meninggal dunia.

Ada lagi spekulasi dan pendapat dari warganet lain, yang berbagi pengalaman saat pengisian bahan bakar penumpang biasanya dilarang memasuki kapal terlebih dahulu.

Namun, pada sebelum peristiwa kebakaran kapal terjadi malah penumpang termasuk rombongan Cagub Maluku Utara telah berada didalam kapal saat pengisian bahan bakar.


--

"Biasanya kalau mau pengisian, penumpang masih dibawah kan sdh harus isi yah? kenapa harus nunggu semua penumpang pd naik bru ngisi BBM? dan apa pas pengisian, mesin tdk di matiin kah? maaf kalo slh," tulis komentar @yoen*****.

Untuk itu warganet berharap pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan lebih mendalam karena telah mengakibatkan salah satu Cagub Maluku Utara meninggal dunia.

Dilansir dari berbagai sumber, kapal rombongan pasangan calon gubernur Maluku Utara nomor urut 4, Benny Laos meledak dan terbakar pada Sabtu 12 Oktober 2024 kemarin.

Insiden yang menimpa rombongan Benny Laos-Sabrin Sehe ini terjadi di Pelabuhan regional Bobong, Desa Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu.

Kapolres Pulau Taliabu AKBP Totok Handoyo berkata rombongan sejatinya hendak bertandang ke Desa Kawalo, Kecamatan Taliabu Barat untuk berkampanye. 

Namun belum sempat bertolak dari pelabuhan, speedboat tiba-tiba meledak dan terbakar. 

Ia juga menyampaikan, dalam insiden itu Cagub Maluku Utara bernama Benny Laos turut menjadi korban hingga dinyatakan meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: