Usai Kontroversi Wasit, Kiper Bahrain Tuai Sorotan Karena 'Ngamuk' hingga Dikritik Legenda Wasit Dunia

Usai Kontroversi Wasit, Kiper Bahrain Tuai Sorotan Karena 'Ngamuk' hingga Dikritik Legenda Wasit Dunia

Usai Kontroversi Wasit, Kiper Bahrain Pun Turut Jadi Sorotan Karena Mengamuk Hingga Legenda Wasit Dunia Angkat Bicara--

SUMEKS.CO - Selain kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf, dalam laga penuh kontroversi Bahrain versus Timnas Indonesia juga ikut disorot kiper Bahrain yang mengamuk ke supporter Timnas Indonesia.

Ya, Ebrahim Lutfalla terekam kamera meluapkan emosinya seperti mengamuk diduga lantaran tidak terima diejek supporter Timnas Indonesia karena kecurangan wasit yang memimpin laga.

Dalam cuplikan video yang diposting diantaranya oleh akun Imam Ponoro90, Sabtu 12 Oktober 2024 terlihat kiper Ebrahim Lutfalla emosi usai laga kualifikasi Piala Dunia Zona Asia antara Bahrain vs Timnas Indonesia berakhir imbang 2-2.

Tampak dalam video, kiper dengan kostum Timnas Bahrain berwarna hitam mengamuk dengan melontarkan umpatan-umpatan seperti sedang emosi.

BACA JUGA:Supporter Cewek Indonesia Ini Skakmat Media Bahrain Sebut 'Bahrain Punya Banyak Uang Tapi Tak Berkelas

BACA JUGA:Kecewa Kepemimpinan Wasit Laga Bahrain vs Timnas Indonesia, Media Officer Kenal Mental Shin Tae-Yong

Beberapa rekannya yang lain pun, ikut menenangkan kiper bertubuh gempal itu sembari memperlihatkan emosinya kepada sekelompok supporter yang berada di tribun stadion.

Dari penampakan video lainnya, mantan wasit legendaris Pierluigi Collina juga disebutkan mengkritik pedas terhadap kepemimpinan wasit yang memimpin laga Bahrain melawan Timnas Indonesia.


--

Dikatakan, wasit legendaris berkepala plontos ini ungkap ada hal yang janggal atas kepemimpinan wasit asal Oman tersebut.

Menurut Pierluigi Collina, ada beberapa kejanggalan yang membuat laga kualifikasi piala dunia tersebut berbau pengaturan skor.

Yang dimulai dari pelanggaran yang dinilai cukup aneh, sampai beberapa insiden yang seharusnya wasit bisa menjadi peran penting menjaga situasi pertandingan agar tetap kondusif.

Dalam kritikannya, seorang wasit seharusnya menjaga integritasnya sebagai pengadilan dilapangan saat pertandingan berlangsung.

BACA JUGA:Meski Gagal Raih Poin Penuh, Timnas Indonesia Berhasil 'Rampok' Poin FIFA Atas Bahrain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: