Pj Gubernur Elen Setiadi Resmi Buka Digital Financial Innovation Day 2024

Pj Gubernur Elen Setiadi Resmi Buka Digital Financial Innovation Day 2024

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi resmi membuka kegiatan Sumsel Digital Financial Innovation Day (Sumsel DIGNATION) 2024--

Yang semua itu adalah bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas dan adaptabilitas suatu entitas baik itu perusahaan, organisasi atau pun pemerintah. 

"Karena itu di tengah perlambatan ekonomi dunia, di tengah ketidakpastian ekonomi dunia, kita harus mampu memanfaatkan semua instrumen, memanfaatkan sebuah peluang untuk bisa terus tumbuh," ujarnya. 

Dia merinci berdasarkan Data BPS di tahun 2023 terhadap Persentase jumlah ponsel aktif di Sumsel mencapai 76,15% untuk perkotaan dan 65,77% untuk daerah pedesaan.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Hadiri Rakor Tim Nasional Organisation For Economic Co-operation and Development

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Resmikan Memorabilia Uang Rupiah Pecahan 10.000

Artinya lebih dari 60% masyarakat di daerah Sumatera Selatan ini baik di perkotaan maupun perdesaan sudah menggunakan internet.

Hal ini sangat besar sekali dan potensial dalam pemanfaatan dan pengembangan digital finansial saat ini. 

“Oleh sebab itu, transformasi digital khususnya bidang ekonomi, bidang keuangan menjadi sangat penting. Apalagi dengan pesatnya teknologi saat ini. Banyak sektor sudah mulai beralih mulai ke AI, mulai dari administrasi, jasa, entertainment dan lain sebagainya,” imbuhnya. 

Dia menegaskan, jika seluruh produk-produk UMKM kita yang berjumlah lebih dari 2,3 juta UMKM Sumsel semuanya menggunakan platform digital financial tersebut  akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan pembayaran digital di daerah.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Bersama Kepala BNPB Pusat Tinjau Titik Karhutla di Muara Enim

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Apresiasi Berbagai Capaian Didapat Kabupaten Muba Di Usianya Ke-68 Tahun

Sementara itu Kepala OJK Sumsel Babel Arifin Susanto mengatakan kegiatan DIGNATION ini intinya adalah digitalisasi dan inovasi.

Hal itu penting karena jika bisa mengembangkan ekosistem kreatif bisa mengembangkan percepatan transaksi keuangan yang lebih baik, cepat dan murah. 

"Kita bekali anak muda ini bangun kesadaran mereka bahwa kedepan pekerjaan tidak hanya struktural saja tapi sudah ke digital," jelasnya. 

Pada DIGNATION ini ada sedikitnya 24 both ambil bagian mulai dari perbankan dan juga UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: