Pj Bupati Muara Enim: Perusahaan Wajib Tunjukkan Tanggung Jawab Sosial dan Dukung Kesejahteraan Daerah

Pj Bupati Muara Enim: Perusahaan Wajib Tunjukkan Tanggung Jawab Sosial dan Dukung Kesejahteraan Daerah

KUNJUNGAN : Pj Bupati Muara Enim melakukan kunjungan kerja ke PT Musi Hutan Persada (MHP) dan PT Tanjung Enim Lestari (TEL) Pulp and Paper.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Muara Enim terus berkomitmen dalam memastikan geliat industri serta pergerakan ekonomi berjalan lancar di wilayah Bumi Serasan Sekundang.

Pj Bupati Muara Enim, H Henky Putrawan, menekankan pentingnya tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan kontribusi yang lebih luas dari sektor industri demi keberlanjutan pembangunan daerah.

Hal ini disampaikan Henky Putrawan dalam kunjungan kerjanya ke PT Musi Hutan Persada (MHP) dan PT Tanjung Enim Lestari (TEL) Pulp and Paper yang berlokasi di Desa Banuayu, Kecamatan Empat Petulai Dangku pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk meninjau langsung aktivitas operasional perusahaan serta mengingatkan akan pentingnya pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan.

BACA JUGA:Sat Res Narkoba Polres Muara Enim Tangkap Pengedar Sabu di Desa Tapus, Barang Bukti 10,55 Gram Sabu Diamankan

BACA JUGA:KPUD Muara Enim Tuntaskan Cetak 474 Ribu Surat Suara Pilkada 2024, Pengiriman Segera Dimulai

Dalam kegiatan ini, Pj Bupati didampingi oleh Camat Empat Petulai Dangku dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Kegiatan kunjungan ini mencerminkan kepedulian pemerintah terhadap peran aktif perusahaan dalam mendukung program pembangunan daerah serta memperhatikan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Kunjungan dimulai dari PT Musi Hutan Persada (MHP), perusahaan yang berperan sebagai penyuplai bahan baku kayu bagi PT Tanjung Enim Lestari.

PT MHP memiliki kawasan hutan industri yang luas, yakni 176,882.52 hektare di Benakat dan 102,421.10 hektare di Suban Jeriji. Kawasan ini digunakan untuk mendukung produksi pulp di PT TEL.

BACA JUGA:MPP Digital Muara Enim Diluncurkan, Langkah Nyata Menuju Transformasi Layanan Publik yang Modern dan Inklusif

BACA JUGA:Pimpin Apel Bulanan, Sekda Muara Enim Ingatkan OPD Maksimalkan Serapan Anggaran

Dalam kunjungan tersebut, Henky Putrawan menyoroti bahwa PT MHP diharapkan dapat turut serta dalam pengembangan ekonomi lokal melalui program tanggung jawab sosial mereka.

“Selain memastikan kelancaran operasi perusahaan, penting bagi PT MHP untuk berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar dan turut mendukung program pembangunan daerah. Dengan luas lahan yang signifikan, keberadaan PT MHP diharapkan memberi dampak positif bagi lingkungan sosial dan ekonomi masyarakat,” ujar Pj Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: