Bank Sumsel Babel Perkuat Komitmen Sosial dalam Upaya Penurunan Kemiskinan Ekstrem di Sumsel

Bank Sumsel Babel Perkuat Komitmen Sosial dalam Upaya Penurunan Kemiskinan Ekstrem di Sumsel

Perwakilan Bank Sumsel Babel dan Bulog Sumsel berkolaborasi dalam acara penyerahan 1000 paket sembako untuk keluarga prasejahtera di Sumatera Selatan.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Dalam upaya memperkuat jaringan keamanan sosial dan menanggulangi kemiskinan ekstrem, Bank Sumsel Babel kembali menunjukkan komitmennya terhadap pemberdayaan masyarakat melalui penyaluran 1000 paket sembako kepada masyarakat di wilayah Sumatera Selatan.

Langkah ini merupakan inisiasi strategis yang melibatkan kolaborasi erat antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Bank Sumsel Babel, dan Bulog Sumsel, dengan tujuan menghadirkan solusi konkret untuk penanganan kemiskinan yang lebih integratif dan berkelanjutan.

Penyerahan simbolis bantuan sembako ini berlangsung serentak di beberapa wilayah Sumatera Selatan pada Selasa, 24 September 2024, dan dikemas dalam acara seremonial sederhana namun sarat makna.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari Bank Sumsel Babel, pejabat Pemerintah Daerah setempat, serta Bulog Sumsel yang turut berperan dalam mendukung keberhasilan program ini.

BACA JUGA:Dari Gadai Emas, Kini Koleksi Emas, Pegadaian Solusi Modal Usaha UMKM

BACA JUGA:Dilepas Dengan Tradisi Pedang Pora, Komjen A Rachmad Wibowo dan Istri Tak Kuasa Menahan Air Mata

Paket sembako yang disalurkan berisi berbagai kebutuhan pokok seperti beras dan mi instan. Semua item dalam paket tersebut diformulasikan secara khusus untuk membantu meringankan beban ekonomi keluarga prasejahtera di tengah tantangan yang semakin besar akibat kondisi ekonomi saat ini.

Bantuan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak langsung bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama di daerah-daerah dengan tingkat kemiskinan yang tinggi.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Bapak Achmad Syamsudin, menegaskan pentingnya sinergi antara sektor perbankan dan pemerintah dalam menciptakan perubahan sosial yang lebih luas.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan, bantuan ini bukan sekadar wujud dari tanggung jawab sosial perusahaan, tetapi juga manifestasi dari komitmen kami untuk senantiasa hadir sebagai mitra pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Seremoni sederhana penyerahan bantuan sembako dari Bank Sumsel Babel yang dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Daerah dan Bulog Sumsel sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan.--

BACA JUGA:Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sekda Pemprov Sumatera Selatanl: Momentum Perkokoh Kebangsaan

BACA JUGA:Smartphone iQOO Z9s Pro: Mengusung Layar AMOLED 120 Hz dan Disupport Kapasitas Baterai Tahan Lama

"Kami menyadari bahwa sektor perbankan memiliki peran strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif, dan salah satu caranya adalah dengan memberikan dukungan langsung kepada mereka yang membutuhkan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: