Pj Gubernur Elen Setiadi Apresiasi Berbagai Capaian Diraih Kabupaten OKI di Usia Ke-79 Tahun

Pj Gubernur Elen Setiadi Apresiasi Berbagai Capaian Diraih Kabupaten OKI di Usia Ke-79 Tahun

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi bersama Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dalam rangka HUT ke-79--

SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi SH ME didampingi oleh Pj Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumsel Melza Elen Setiadi menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Rapat paripurna ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-79 Kabupaten OKI, Jumat 11 Oktober 2024.

Dalam kesempatan itu Pj Gubernur Elen Setiadi mengapresiasi berbagai capaian dan penghargaan yang telah berhasil diraih Kabupaten OKI.


Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dalam rangka HUT ke-79--
Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dalam rangka HUT ke-79--

Namun demikian dia memberikan catatan untuk sektor perekonomian perlu ditingkatkan begitu angka kemiskinan butuh kerja serius semua pihak agar menurun.

BACA JUGA:Sumsel Giat Perangi Narkoba, Pj Gubernur dan Kepala BNN RI Satukan Kekuatan untuk Atasi Ancaman

BACA JUGA:Wisuda Santri dan Peresmian Gedung Baru Ponpes Al-Ittifaqiah Dihadiri Pj Gubernur dan Bupati Ogan Ilir

“Berdasarkan catatan BPS Provinsi Sumsel, Angka kemiskinan di Kabupaten Ogan Komering Ilir sebesar 12,08 % lebih tinggi dari provinsi Sumsel sebesar 10,97 % dan nasional 9,03 %,” ungkapnya.

Kedepan lanjut Elen, Provinsi Sumsel akan mengembangkan lahan sawah rawa, dengan potensi di Kabupaten OKI dengan luas 62.000 hektar. 

“Pengembangan lahan sawah rawa tersebut telah mendapat dukungan dari Bapak Presiden Jokowi dengan ditetapkannya sebagai proyek strategis nasional (PSN), kiranya  hal ini menjadi pendorong semangat, penguat itikad, dan pengokoh tekad bagi kita semua dalam menjadikan Provinsi Sumsel khususnya Kabupaten Ogan Komering Ilir yang semakin maju dengan berbagai prestasi pembangunan, keberhasilan tata kelola pemerintahan, dan peningkatan kesejahteraan,” harapnya.

Dia juga menyampaikan ucapan selamat hari jadi ke-79 Kabupaten OKI. Momen HUT kali ini diharapkannya menjadi ajang introspeksi dalam mencapai keberhasilan pembangunan dimasa mendatang.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Ajak Kapolda Sumsel Pererat Sinergitas, Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada 2024

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Hadiri Rakor Tim Nasional Organisation For Economic Co-operation and Development

Sementara Pj. Bupati  Kabupaten OKI Ir Asmar Wijaya MSi mengatakan pada oeringatan hari jadi Kabupaten OKI ke-79 menjadi wadah pengingat sejarah dimulainya sebuah pemerintahan, untuk mewujudkan kesejahteraan  masyarakat Kabupaten OKI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: