Tingkatkan Kewaspadaan dari Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada, Kesbangpol Ogan Ilir Gelar Rakor dengan FKDM

Tingkatkan Kewaspadaan dari Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada, Kesbangpol Ogan Ilir Gelar Rakor dengan FKDM

Suasana kegiatan Rakor FKDM Kabupaten Ogan Ilir menjelang Pilkada serentak 2024, gelaran Badan Kesbangpol Kabupaten Ogan Ilir, Selasa, 8 Oktober 2024.--

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Intelkam Polres Ogan Ilir menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan cooling system jelang Pilkada di Kabupaten Ogan Ilir. 

"FKDM memiliki fungsi strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya. 

Ditambahkan Kasat Intelkam, dengan kemampuan deteksi dini dan respon yang cepat, FKDM dapat mencegah potensi gangguan keamanan yang bisa menghambat jalannya Pilkada. 

"Oleh karena itu, sinergi antara FKDM, pihak kepolisian, dan masyarakat perlu terus ditingkatkan agar setiap tahapan Pilkada dapat berjalan dengan aman dan kondusif," ujarnya. 

BACA JUGA:Ciptakan Pilkada Aman dan Kondusif di Wilayah Hukum Polsek Tanjung Batu, Kapolsek Sambangi Tokoh Masyarakat

BACA JUGA:3 Jabatan Strategis di Pemkab Banyuasin Diisi PLT, Menjaga Stabilitas Jelang Pilkada 2024


Suasana Rakor FKDM di Aula Badan Kesbangpol Kabupaten Ogan Ilir. --

Menurut Kasat Intelkam, peran FKDM sangat vital dalam menjaring informasi di tengah masyarakat.

Kemudian, mendeteksi potensi gangguan keamanan, serta melakukan pencegahan dini terhadap isu-isu yang dapat mempengaruhi stabilitas wilayah. 

"Disini kami tekankan pentingnya kerjasama semua pihak untuk menciptakan situasi yang aman, damai, dan sejuk menjelang dan selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Ogan Ilir," tegasnya. 

Untuk itu, Kasat Intel mengimbau para peserta FKDM untuk tetap menjaga netralitas serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum jelas kebenarannya. 

BACA JUGA:Perkuat Keamanan Menjelang Pilkada 2024, Kapolres Ogan Ilir Intens Lakukan Pertemuan dengan Pemuka Agama

BACA JUGA:Panca-Ardani Jadi Calon Tunggal, Begini Penampakan Kertas Suara Lawan Kotak Kosong pada Pilkada Ogan Ilir

"Kami berharap bahwa melalui kegiatan ini, para peserta FKDM dapat berperan aktif dalam menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk selama tahapan Pilkada di Kabupaten Ogan Ilir," harapnya. 

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari para peserta FKDM, yang menyatakan siap mendukung Polres Ogan Ilir dalam menjaga keamanan wilayah dan berkomitmen untuk berperan aktif dalam mendukung kelancaran setiap tahapan Pilkada Serentak 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: