Apple Intelligence Siap Meluncur! Fitur Cerdas dan Perangkat Baru Segera Hadir

Apple Intelligence Siap Meluncur! Fitur Cerdas dan Perangkat Baru Segera Hadir

Produk Baru Apple! Siap-siap menyambut MacBook Pro dan iMac dengan chip M4 terbaru di akhir Oktober.--

SUMEKS.CO - Apple resmi meluncurkan iOS 18 bulan lalu, namun tanpa kehadiran rangkaian fitur unggulannya yang dikenal sebagai Apple Intelligence.

Kini, para pengguna iPhone dan iPad menantikan pembaruan iOS 18.1, yang dijadwalkan hadir pada 28 Oktober mendatang.

Di pembaruan ini, Apple akan memperkenalkan beberapa fitur Apple Intelligence, meskipun tidak semua yang diumumkan pada konferensi pengembang WWDC 2023 akan langsung tersedia. Beberapa fitur bahkan diperkirakan baru akan rilis pada 2025.

iOS 18 awalnya diumumkan dengan berbagai fitur baru yang diklaim akan meningkatkan kemampuan perangkat Apple melalui teknologi kecerdasan buatan atau AI.

BACA JUGA:Apple Siapkan Kejutan! iPhone SE (2025) Hadir dengan Chip A18 dan Kamera 48 MP

BACA JUGA:Apple Batalkan Investasi di OpenAI, Fokus pada Integrasi ChatGPT di iOS 18

Dengan Apple Intelligence, perangkat iOS diharapkan dapat lebih cerdas dalam menjalankan tugas-tugas sehari-hari, mulai dari mengelola notifikasi hingga memberi rekomendasi berdasarkan kebiasaan pengguna. Namun, pada peluncuran iOS 18, Apple memilih untuk menunda beberapa fitur tersebut.

Menurut laporan dari Bloomberg yang disampaikan oleh Mark Gurman, Apple memutuskan untuk merilis fitur Apple Intelligence secara bertahap.


Apple Intelligence Segera Hadir! Pembaruan iOS 18.1 diperkirakan akan membawa fitur cerdas yang sudah lama ditunggu.--

Dalam iOS 18.1 yang direncanakan rilis pada 28 Oktober, beberapa fitur pertama dari rangkaian Apple Intelligence akan tersedia. Namun, Apple masih akan menyimpan beberapa fitur lainnya untuk dirilis di masa mendatang. Beberapa fitur bahkan baru akan tiba pada 2025.

Apple dikabarkan sangat berhati-hati dalam menguji iOS 18.1. Perusahaan ini mengambil langkah-langkah ekstra untuk memastikan bahwa pembaruan tersebut bebas dari bug besar yang dapat mengganggu pengalaman pengguna.

BACA JUGA:Meta Orion, Kacamata AR dengan Teknologi Canggih, Siap Tumbangkan Apple Vision Pro

BACA JUGA:Apple Siapkan Sistem Operasi Baru bernama homeOS untuk Perangkat Pintar IoT

Hal ini penting mengingat antusiasme pengguna yang sangat tinggi terhadap fitur Apple Intelligence. Dengan banyaknya pengguna yang akan segera mengunduh dan mencoba iOS 18.1 begitu dirilis, Apple tentu harus memastikan bahwa server AI cloud miliknya siap menangani lonjakan lalu lintas yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: