Buntut Ambon Vs Palembang, Pesan Berantai WA Grup Ambon Sweeping Plat Kendaraan Palembang-Lampung

Buntut Ambon Vs Palembang, Pesan Berantai WA Grup Ambon Sweeping Plat Kendaraan Palembang-Lampung

Buntut Ambon Vs Palembang, Pesan Berantai WAG Ambon Sweeping Plat Kendaraan Palembang-Lampung--

SUMEKS.CO - Beredar sebuah pesan berantai dari WhatsApp (WA) Grup yang berisi tentang imbauan kepada driver Ojek Online (Ojol) di Jakarta, tentang adanya aksi sweeping terhadap plat kendaraan Palembang dan Lampung.

Dari pesan yang diterima redaksi, Minggu 6 Oktober 2024 dituliskan aksi sweeping dilakukan oleh sekelompok orang dari Ambon dimulai dari Cengkareng, Pluit hingga Muara Karang.

Berikut isi pesan berantai yang diterima redaksi:

"Sekilas inpo..mohon beritahukan kepada teman yg berada di jakarta sebagai driver ojol. Agar kiranya mencopot plat kendaraan daerah Palembang dan Lampung..karna situasi kembali memanas ...Ambon melakukan sweaping terhadap orang Palembang dan Lampung..mulai dari Cengkareng..pluit.muara karang".

BACA JUGA:Umar Kei sedang Umroh, Sebut Tak Ada Komunikasi dengan Siapapun Terkait Bentrok Ambon vs Palembang

BACA JUGA:Situasi Terkini Jakarta Pasca Bentrok, Bang Ambon dari Palembang Sebut Sudah Berkoordinasi dengan Umar Kei

Selain imbauan tertulis, dalam pesan berantai tersebut juga turut disertakan sebuah video berdurasi 30 detik yang memperlihatkan seorang pria di bacok berkali-kali oleh seorang pria lainnya.

Tanpa keterangan yang jelas, si pria lainnya langsung menghujamkan beberapa kali senjata tajam (Sajam) ke tubuh pemuda yang terlihat sedang duduk dibawah kolong jembatan.


--

Belum diketahui mengenai kebenaran dari informasi peran berantai tersebut, yang diduga hanyalah kabar bohong belaka.

Ditambah lagi, tidak ada informasi lebih detil dari pesan imbauan tersebut kapan terjadinya sweeping terhadap pengguna kendaraan berplat Palembang dan Lampung.

Sebab, antara pesan imbauan sweeping tidak ada korelasi dengan video penganiyaan seorang pria yang tidak diketahui kebeneran informasinya dimana kejadian tersebut.

Patut diduga, tersebarnya informasi tentang adanya sweeping tersebut untuk membuat konflik antara kelompok Ambon versus kelompok yang telah kondusif semakin memanas.

BACA JUGA:Pemicu Bentrok Palembang Vs Ambon, Polisi Jelaskan Perkaranya, Bukan Masalah Suku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: