Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sekda Pemprov Sumatera Selatanl: Momentum Perkokoh Kebangsaan

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sekda Pemprov Sumatera Selatanl: Momentum Perkokoh Kebangsaan

Upacara Peringkat Hari Kesaktian Pancasila 2024 Pj Sekretaris Daerah Sumsel pimpinan upacara di halaman kantor Gubernur -Dok: Indra/SUMEKS.CO-Dok:SUMEKS.CO

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024.

Inspektur upacara ini dipimpin langsung oleh Pj Sekretaris Daerah Sumsel Edward Candra di halaman kantor Gubernur, Kota Palembang, Selasa 1 Oktober 2024 pagi WIB.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini diikuti oleh unsur Forkopimda, para Staf Ahli Gubernur, Asisten Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal, dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Berbeda dengan tahun lalu yang dilaksanakan via daring, kali ini Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 diselenggarakan secara langsung di kantor Gubernur Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Truk Trailer Terperosok Bikin Macet Jalintim Palembang-Betung, Pilih Putar Balik Atau Menginap

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Gelar Diklat Coaching, Langkah Strategis Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Kompetensi Guru


Pj Sekretaris Daerah Sumsel Edward Candra -Dok: Indra/SUMEKS.CO-

"Hari ini kita sudah melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila. Kemarin kita telah melaksanakan pengibaran bendera setengah tiang dan hari ini upacara menunjukan semangat kita untuk setia kepada Pancasila," kata Edward Chandra kepada SUMEKS.CO seusai upacara.

Selaras dengan tema peringatan tahun ini yaitu "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas".

Pj Sekda Sumsel dalam wawancara usai upacara menegaskan bahwa Hari Kesaktian Pancasila menjadi momentum untuk memperkokoh rasa kebersamaan dan persatuan.

BACA JUGA:Besok Permasalahan Tanah Milik Masyarakat Desa Pangkalan Lampam OKI Dibahas di Pemda

BACA JUGA:KPU Kabupaten Banyuasin Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula di SMA Negeri 1 Banyuasin II untuk Pemilihan Serentak


Suasana Upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor Gubernur Sumatera Selatan -Dok: Indra/SUMEKS.CO-

"Tentunya makna yang kita ambil dari Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini bisa menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: