Mees Hilger dan Eliano Reijnders Ambil Sumpah WNI, Erick Thohir: Perkuat di 2 Laga Tandang

Mees Hilger dan Eliano Reijnders Ambil Sumpah WNI, Erick Thohir: Perkuat di 2 Laga Tandang

Erick Thohir apresiasi kepada seluruh pihak yang sudah menyukseskan naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Timnas Indonesia --Dok: PSSI

SUMEKS.CO - Setelah penantian yang cukup panjang akhirnya Mees Hilger dan Eliano Reijnders resmi ambil Sumpah WNI di Belgia.

Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk seluruh pihak yang sudah bekerja keras demi Indonesia.

Apresisi setinggi-tingginya disampaikan Erick kepada Presiden Joko Widodo, DPR, jajaran Kemenkumham, dan Kementerian Dalam Negeri.

Sehingga pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan Indonesia bagi dua pesepakbola, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa digelar pada Senin 30 September 2024 di Brussel, Belgia.

BACA JUGA:Jokowi Serahkan Trofi Juara Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Ajang Balap Dunia Mengharumkan Indonesia

BACA JUGA:Erick Thohir Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-20 2025, Terima Kasih Skuad Garuda!

"Saya berterima kasih kepada semua pihak, mulai dari Presiden Jokowi, Komisi III dan VI DPR, Dirjen AHU dan Dirjen Imigrasi, serta Dukcapil DKI Jakarta yang memungkinkan percepatan sumpah WNI dua pemain naturalisasi kita, Mees dan Eliano," kata Erick Thohir dikutip dari laman PSSI.

Menurut Erick Thohir percepatan pengurusan WNI terhadap Mees dan Eliano di luar negeri bukan hal yang spesial.

Namun lebih pada fleksibilitas mengingat waktu dan kebutuhan Timnas Indonesia jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Mengapa harus dilakukan di Brussel? Karena kedua pemain itu tidak punya jeda waktu jika pengambilan sumpah harus di Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA:Inilah Daftar 16 Negara yang Lolos ke Piala Asia U-20 2025 di China: Indonesia dan Thailand Siap Bersaing

BACA JUGA:EPA Liga 1 2024/25 Resmi Bergulir Usung Inovasi Sports Science dari Spanyol, Ini Pembagian Grupnya

“Sementara kami berharap keduanya sudah bisa bermain saat Timnas berlaga melawan Bahrain dan Cina, Oktober nanti. Ini kerjasama semua pihak, dan saya bangga karena semua bekerja demi Indonesia," tambahnya.

Sebelum pengambilan sumpah setia pewarganegaraan Mees dan Eliano dilaksanakan di Brussel, Belgia, gerak cepat dijalani PSSI dalam kurun waktu seminggu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: