KPU Banyuasin Resmi Tetapkan Nomor Urut, Askolani-Netta dan Slamet-Alfi Siap Bertarung

KPU Banyuasin Resmi Tetapkan Nomor Urut, Askolani-Netta dan Slamet-Alfi Siap Bertarung

Ketua KPUD Banyuasin, Aang Midharta, memimpin jalannya pengundian nomor urut pasangan calon Pilkada 2024, yang menetapkan Askolani-Netta sebagai pasangan dengan nomor urut 1 dan Slamet-Alfi dengan nomor urut 2. Acara berlangsung lancar dan dihadiri oleh s--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Banyuasin menggelar sidang pleno terbuka untuk pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024. Acara ini berlangsung di Aula KPUD Banyuasin pada Senin, 23 September 2024.

Sidang pleno ini menjadi salah satu tahap penting dalam proses Pilkada, yang dilakukan dengan mengikuti aturan yang tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (PKPU RI).

Dalam proses pengundian nomor urut tersebut, kedua pasangan calon secara bergantian mengambil undian sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Hasil dari pengundian tersebut menetapkan pasangan Askolani-Netta sebagai pasangan calon dengan nomor urut 1.

Sementara itu, pasangan Slamet Somosentono-Alfi N Rustam mendapatkan nomor urut 2. Masing-masing pasangan calon dihadiri oleh tim pemenangan serta simpatisan mereka yang turut memeriahkan acara.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Banyuasin Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula di SMA Negeri 1 Banyuasin II untuk Pemilihan Serentak

BACA JUGA:Ikut Jejak Ayah Jadi Abdi Negara, Atlet Paralimpik Ini Masuk Bintara Polri Jalur Disabilitas

Ketua KPUD Banyuasin, Aang Midharta, menyampaikan bahwa proses pengundian nomor urut berjalan lancar dan transparan, sesuai dengan prosedur yang telah diatur dalam peraturan PKPU.

Ia juga mengungkapkan harapannya agar kedua pasangan calon dapat menjaga situasi yang kondusif selama masa kampanye hingga pemungutan suara berlangsung.

"Tadi telah dilaksanakan penetapan nomor urut pasangan calon. Untuk pasangan calon dengan nomor urut 1 adalah Askolani-Netta, sementara pasangan Slamet-Alfi mendapat nomor urut 2," ujar Aang usai pelaksanaan sidang pleno.

Lebih lanjut, Aang menambahkan bahwa seluruh tahapan Pilkada yang dilakukan oleh KPUD Banyuasin hingga saat ini berjalan dengan baik dan sesuai aturan.

BACA JUGA:Smartphone vivo Y18, Hadirkan Layar Jernih, Baterai Tahan Lama dan Taha Percikan Air serta Debu

BACA JUGA:Tentara Gadungan di Monas Akhirnya Dibawa ke Kota Asal Kupang NTT, Netizen Berharap Proses Hukum Tetap Lanjut

Pengundian nomor urut ini merupakan langkah awal yang sangat penting bagi kedua pasangan calon untuk memulai strategi kampanye mereka. Dia berharap Pilkada 2024 dapat berjalan dengan damai, adil, dan demokratis.

Setelah penetapan nomor urut pasangan calon, KPUD Banyuasin juga menggelar Deklarasi Pemilu Kepala Daerah Damai 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: