Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sumatera Selatan, 29 September 2024 BMKG Rilis Peringatan Dini

Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sumatera Selatan, 29 September 2024 BMKG Rilis Peringatan Dini

Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sumatera Selatan, 29 September 2024 BMKG Rilis Peringatan Dini--

Cuaca ekstrem yang disertai dengan hujan deras, kilat, dan angin kencang dapat menyebabkan berbagai gangguan, termasuk terganggunya aktivitas transportasi, kerusakan infrastruktur, serta risiko cedera atau korban jiwa. 

BACA JUGA:Info BMKG: Prakiraan Cuaca Sumsel Sabtu 29 Juni 2024, Ada Peringatan Dini yang Perlu Diwaspadai

BACA JUGA:Update Cuaca 17 Wilayah Sumatera Selatan 13 Juni 2024: Peringatan Dini Hujan dan Petir

Oleh karena itu, BMKG mengimbau masyarakat untuk memperhatikan beberapa langkah penting dalam menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu ini.

Periksa Konstruksi Bangunan:

Pastikan atap rumah dan bangunan lain terpasang dengan baik dan kokoh. Angin kencang bisa merusak bangunan yang tidak stabil.

Hindari Berada di Luar Ruangan: Selama cuaca ekstrem, hindari berkegiatan di luar ruangan, terutama di area terbuka yang rawan tersambar petir.

Jaga Jarak Aman dengan Pohon dan Tiang Listrik: Angin kencang bisa menyebabkan pohon tumbang atau kerusakan tiang listrik, yang berpotensi memicu kecelakaan.

Perhatikan Kondisi Jalan: Pengendara kendaraan bermotor diimbau untuk lebih berhati-hati, terutama di jalanan yang rawan longsor atau banjir.

Prakiraan Cuaca Palembang

Selain peringatan dini cuaca ekstrem di beberapa kabupaten, BMKG juga merilis prakiraan cuaca untuk Kota Palembang sepanjang hari ini, 29 September 2024. 

Cuaca di Palembang diprediksi akan bervariasi, dengan intensitas hujan ringan dan kondisi berawan tebal mendominasi.

Pukul 09:00 WIB:

Hujan ringan akan terjadi di Palembang dengan suhu mencapai 26°C, kelembapan 86%, dan angin bertiup dari arah timur dengan kecepatan 3 km/jam.

Pukul 10:00 WIB:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: