Google Luncurkan Fitur Baru 'Contextual Smart Replies' di Gmail, Dukung Teknologi Gemini

Google Luncurkan Fitur Baru 'Contextual Smart Replies' di Gmail, Dukung Teknologi Gemini

Tampilan fitur baru Contextual Smart Replies di Gmail, memberikan pilihan balasan otomatis yang lebih relevan dengan percakapan.--

SUMEKS.CO - Google baru saja meluncurkan fitur terbaru di aplikasi Gmail untuk Android dan iOS, yakni Contextual Smart Replies. Fitur canggih ini, yang pertama kali diumumkan pada ajang I/O 2024, kini sudah dapat dinikmati oleh para pengguna tertentu.

Fitur ini hadir dengan kemampuan menawarkan jawaban yang lebih kontekstual dan relevan, berkat dukungan teknologi Gemini, model bahasa besar (Large Language Model/LLM) terbaru milik Google. Langkah ini merupakan peningkatan signifikan dari fitur Smart Reply yang sudah hadir sejak tahun 2017.

Sejak diperkenalkan, fitur Smart Reply telah mempermudah pengguna dalam merespon email dengan menyediakan beberapa opsi balasan singkat berbasis machine learning.

Meskipun demikian, banyak pengguna yang merasa bahwa balasan yang ditawarkan masih terlalu umum dan sering kali tidak menangkap konteks penuh dari pesan. Balasan yang muncul terkadang kurang relevan dengan isi email yang diterima, sehingga membuat pengalaman pengguna kurang memuaskan.

BACA JUGA:Panca-Ardani Jadi Calon Tunggal, Begini Penampakan Kertas Suara Lawan Kotak Kosong pada Pilkada Ogan Ilir

BACA JUGA:Drama Seru di Sprint Race MotoGP Mandalika 2024 dan Pengamanan Super Ketat

Dengan pembaruan terbaru ini, Contextual Smart Replies diharapkan mampu memberikan jawaban yang lebih tepat dan kontekstual. Teknologi Gemini yang mendukung fitur ini memungkinkan Google untuk memahami percakapan dengan lebih baik.

Hal ini membuat balasan yang disarankan menjadi lebih relevan, sehingga pengguna dapat memilih opsi yang paling sesuai dengan isi percakapan.


Dengan teknologi Gemini, Gmail kini menawarkan tiga opsi balasan berbeda yang disesuaikan dengan konteks email.--

Salah satu keunggulan utama dari Contextual Smart Replies adalah kemampuannya untuk menawarkan tiga pilihan balasan yang lebih terperinci. Setiap balasan tidak hanya relevan dengan konteks, tetapi juga disajikan dalam nada yang berbeda.

Pengguna dapat memilih balasan yang paling cocok dengan gaya komunikasi mereka, baik itu yang lebih formal, santai, atau di tengah-tengah.

BACA JUGA:Terungkap! Ini Penyebab Agus Salim Disiram Pakai Air Keras: Nggak Suka Orang yang Tak Jujur!

BACA JUGA:Apa Itu ‘Etiket Biru’ di Kasus Skincare Berbahaya Yang Dibahas Dokter Oki di Podcast Dokter Richard Lee?

Fitur ini juga menawarkan pengalaman pengguna yang lebih mulus dan intuitif. Setelah membuka email, pengguna akan melihat opsi balasan yang muncul dalam bentuk carousel yang dapat digulirkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: