Microsoft Rilis Windows App, Streaming Windows di Mana Saja, Kapan Saja

Microsoft Rilis Windows App, Streaming Windows di Mana Saja, Kapan Saja

Tampilan antarmuka Windows App di berbagai perangkat, memungkinkan pengguna untuk streaming Windows dari mana saja.--

Dengan adanya fitur ini, Windows App membawa kemudahan dalam berinteraksi dengan perangkat-perangkat pendukung secara virtual tanpa perlu melakukan konfigurasi rumit.

Pada tahap peluncuran ini, Microsoft membatasi Windows App hanya untuk akun kerja dan akun sekolah yang menggunakan layanan Microsoft.

Hal ini berarti bahwa aplikasi ini ditargetkan untuk kalangan profesional dan institusi pendidikan yang memerlukan akses jarak jauh ke desktop berbasis cloud. Meski demikian, aplikasi ini sangat relevan bagi mereka yang telah lama menggunakan layanan Remote Desktop Microsoft.

Perlu diketahui bahwa aplikasi ini dirancang khusus untuk pengguna yang sudah memanfaatkan Remote Desktop. Bagi Microsoft, Remote Desktop telah menjadi salah satu layanan utama mereka dalam memungkinkan pengguna untuk bekerja secara jarak jauh selama beberapa dekade terakhir.

BACA JUGA:Dokter Gio Spil Owner Skincare ‘Racun’ Kandung Hydroquinone 6 Persen, Jangka Panjang Bikin Kulit Sangat Parah

BACA JUGA: Empat Ponsel OPPO Turun Harga di Akhir September 2024, Cek Spesifikasi dan Fitur!

Bahkan, Windows 11 masih mendukung fitur Remote Desktop Connection bawaan yang fungsinya mirip dengan Windows App. Namun, berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Windows App menawarkan lebih banyak fitur modern dan fleksibilitas penggunaan di berbagai platform.

Sejauh ini, Microsoft belum memberikan rencana untuk mendukung akun consumer atau akun bisnis kecil melalui Windows App.

Dengan kata lain, aplikasi ini saat ini hanya dapat digunakan oleh mereka yang memiliki akun Microsoft yang terdaftar sebagai bagian dari organisasi yang telah menggunakan layanan Microsoft 365 atau Azure.

Meski demikian, ini tidak menutup kemungkinan di masa depan aplikasi ini akan dikembangkan lebih lanjut untuk mendukung jenis akun lainnya.

BACA JUGA:ESP Banting Stir ke Ratu Dewa di Pilwako 2024, Demi Apa Batal Dukung Pihak Sebelah?

BACA JUGA:Palembang Juara Umum FASI Ke-12 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Siap Lanjut ke FASI Nasional

Peluncuran Windows App ini merupakan salah satu langkah dari rencana jangka panjang Microsoft untuk memindahkan Windows sepenuhnya ke cloud.

Dengan transformasi ini, Microsoft berencana memperkuat layanan berbasis kecerdasan buatan (AI) yang semakin menjadi inti dari ekosistem komputasi masa depan.

Dengan Windows yang sepenuhnya berada di cloud, pengguna akan dapat menikmati fleksibilitas lebih tinggi dalam hal aksesibilitas dan performa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: