Update iPadOS 18 Bikin iPad Pro M4 Mati Total, Apple Janjikan Solusi Segera

Update iPadOS 18 Bikin iPad Pro M4 Mati Total, Apple Janjikan Solusi Segera

Apple hentikan sementara update iPadOS 18 untuk iPad Pro M4 akibat laporan perangkat mati setelah pembaruan.--

Salah satu fitur unggulan adalah peningkatan fleksibilitas dalam mengkustomisasi tampilan Home Screen. Pengguna kini bisa lebih leluasa mengatur tata letak ikon dan widget sesuai dengan kebutuhan, membuat tampilan iPad semakin personal dan fungsional.

Selain itu, iPadOS 18 juga memperkenalkan aplikasi Calculator untuk pertama kalinya di iPad. Meski terdengar sepele, ini adalah salah satu fitur yang sudah lama dinantikan oleh pengguna iPad. Sebelumnya, pengguna harus mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk kebutuhan kalkulasi sederhana.

Tidak hanya itu, update ini juga membawa fitur lain seperti Math Notes, yang memungkinkan pengguna menulis catatan matematika dengan lebih mudah.

BACA JUGA:Tak Terima Keputusan KPU Empat Lawang yang Tetapkan 1 Paslon, Massa Bakar Ban di Jalintengsum

BACA JUGA:Aniaya Pacar, Aksi Oknum Mahasiswa Direkam Tetangga hingga Viral, Ini Identitasnya

Ada juga peningkatan pada fitur Handwriting berkat teknologi Smart Script, yang membuat tulisan tangan di iPad menjadi lebih akurat dan responsif.

Bagi penggemar gaming, hadirnya Game Mode menjadi tambahan yang signifikan, memberikan pengalaman bermain game yang lebih optimal dengan meminimalisir gangguan dari notifikasi atau aplikasi lain.

Penantian Pengguna iPad Pro M4

Sementara itu, pengguna iPad Pro M4 yang terkena dampak harus bersabar dan menunggu hingga Apple merilis pembaruan perbaikan.

Dengan riwayat penanganan cepat terhadap masalah serupa di masa lalu, banyak yang berharap bahwa solusi akan segera tersedia.

BACA JUGA:MENDING MANA? Vivo V40 Pro atau OnePlus 12, Duel Sengit di Tahun 2024!

BACA JUGA:Motorola G04 Mengusung Desain Tahan Air dan Modul Kamera Persegi yang Modern Serta Minimalis

Meski demikian, insiden ini menjadi pengingat penting bahwa pembaruan perangkat lunak selalu membawa risiko, terutama bagi pengguna perangkat baru yang menggunakan teknologi terbaru seperti chipset M4 pada iPad Pro.

Kita nantikan langkah Apple selanjutnya dalam menangani masalah ini dan memastikan bahwa iPadOS 18 dapat berjalan dengan mulus di semua perangkat, termasuk iPad Pro M4.

Bagi mereka yang belum terlanjur memperbarui perangkat, mungkin lebih baik menunggu sampai pembaruan perbaikan resmi dirilis untuk menghindari risiko yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: