Wiihh.. Provinsi Sumsel Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Indonesia, Patungraya Agung Kalahkan Jakarta?

Wiihh.. Provinsi Sumsel Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Indonesia, Patungraya Agung Kalahkan Jakarta?

Pemerintah berencana menjadikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai kawasan metropolitan Patungraya Agung, yang menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia.--

SUMEKS.CO - Pemerintah berencana menjadikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai kawasan metropolitan Patungraya Agung, yang menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia.

Pemerintah telah menempatkan Patungraya Agung (Palembang, Betung, Indralaya, dan Kayu Agung) masuk dalam daftar 10 kawasan metropolitan prioritas nasional.

Bahkan kabarnya, kawasan metropolitan Patungraya Agung bakal mengalahkan Jakarta dan IKN dalam segi ekonomi dan infrastruktur.

Ya, kawasan metropolitan Patungraya Agung merupakan proyek strategis nasional (PSN) yang nantinya Kota Palembang akan menjadi inti dari kawasan ini.


kawasan metropolitan Patungraya Agung bakal mengalahkan Jakarta dan IKN dalam segi ekonomi dan infrastruktur.--

BACA JUGA:Provinsi Sumsel Jadi yang Pertama di Indonesia, Gelar Seleksi Pra Kompetisi Konstruksi

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Sebut Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Tertinggi di Sumatera dalam kegiatan FGD

Sementara didukung oleh beberapa wilayah penyangga seperti Kabupaten Banyuasin, Ogan Ilir, dan sebagian wilayah Ogan Komering Ilir (OKI).

Dengan luas total mencapai 9,39 km persegi, kawasan metropolitan Patungraya Agung akan menjadi salah satu pusat pertumbuhan baru di Indonesia.

Melalui pengembangan kawasan metropolitan, Sumatera Selatan diharapkan dapat menjadi penggerak utama dalam mendongkrak perekonomian nasional, terutama di wilayah barat Indonesia.

Kawasan Patungraya Agung ini akan berfokus pada pengembangan sektor produksi dan distribusi.


Dengan luas total mencapai 9,39 km persegi, kawasan metropolitan Patungraya Agung akan menjadi salah satu pusat pertumbuhan baru di Indonesia.--

BACA JUGA:Pulau Sumatera Bakal Miliki Terowongan Bawah Laut Termahal di Dunia, Harganya Bikin Jantungan!

BACA JUGA:Indonesia Jadi Negara Pertama di Dunia Miliki Jalan Tol dalam Terowongan Bawah Laut, Berbentuk Kapsul?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: