Polda Sumsel Jamin Pengamanan Tahapan Pilkada Serentak 2024 di Masing-Masing Wilayah

Polda Sumsel Jamin Pengamanan Tahapan Pilkada Serentak 2024 di Masing-Masing Wilayah

Polda Sumsel dan jajaran jamin pengamanan tahapan Pilkada Serentak 2024 di masing-masing wilayah.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.COPengamanan Pilkada serentak 2024 wilayah Provinsi Sumsel akan dijamin sepenuhnya dilaksanakan oleh Polda Sumsel dan jajarannya di masing-masing wilayah.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan, SH, MSi, usai menghadiri Talkshow Pilkada Kesiapan dan Pengamanan Pilkada 2024 Provinsi Sumsel. 

Artinya, kata Suparlan, Polda Sumsel dan jajarannya akan menangani tahapan-tahapan pesta demokrasi berdasarkan kewilayahan mereka.

“Pengamanan Pilkada ini akan dilaksanakan oleh Polda Sumsel beserta jajarannya sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku. Kita masih akan menghadapi beberapa tahap lagi ke depannya,” katanya. 

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak, Personel Polres Ogan Ilir Dapatkan Pembekalan Cara Kendalikan Massa

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Ingatkan Personel akan Netralitas Polri pada Pilkada Serentak 2024

Suparlan melanjutkan walaupun pengamanan dilakukan oleh Polda Sumsel dan jajarannya, Polri tetap akan berperan aktif dalam mengawasi seluruh tahapan Pilkada.

Mulai dari pendaftaran calon, pelaksanaan kampanye, pemungutan suara, hingga penghitungan dan rekapitulasi hasil suara.


Polda Sumsel dan jajaran jamin pengamanan tahapan Pilkada Serentak 2024.-Foto: dokumen/sumeks.co-

“Proses pengamanan akan mencakup penetapan pasangan calon, kampanye, pemungutan suara, serta penghitungan dan rekapitulasi hasil,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa setiap daerah Kabupaten/Kota memiliki karakteristik unik, yang memerlukan pendekatan dan strategi pengamanan yang sesuai dengan kondisi lokal.

BACA JUGA:10 Ribu Personel Jajaran Polda Sumsel Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Pastikan Keamanan Pilkada Serentak 2024, Polres Ogan Ilir Latih Personel Lewat Sispamkota

“Pengamanan dilakukan berdasarkan karakteristik daerah masing-masing Intelijen di setiap jajarannya Polres/Tabes sudah menilai kebutuhan pengamanan sesuai dengan kondisi lokal,” tutup Suparlan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: