Ini Identitas Pemotor yang Tewas di Tempat Usai Hantam Belakang Bak Truk di Kertapati Palembang

Ini Identitas Pemotor yang Tewas di Tempat Usai Hantam Belakang Bak Truk di Kertapati Palembang

Identitas pengendara sepeda motor yang tewas usai menghantam buntut truk di Kertapati Palembang terungkap.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Identitas pengendara sepeda motor yang tewas usai menghantam belakang bak truk di Jalan Sriwijaya tepatnya di depan CV Sumber Baja Terminal Karyajaya Kertapati Palembang terungkap.

Korban bernama Dedi Kurniawan (29), seorang pegawai swasta yang tinggal di Jalan Lebung Permai RT 14 RW 05 Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang.

Kapolsek Kertapati Iptu Angga Kurniawan mengatakan penyebab lakalantas maut yang menewaskan seorang pengendara motor bernama Dedi Kurniawan tersebut karena lalai dan kurang hati-hatinya korban saat berkendara.

"Diduga kelalaiannya terletak pada pengendara sepeda motor Yamaha Vixion BG 5978 NO yang diduga sudah melanggar Pasal 310 ayat (4) UU RI No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, yang karna lalainya kurang hati-hati sewaktu mengemudikan kendaraannya, tidak menguasai kendaraannya dengan baik, tidak menguasai rem dengan baik, tidak memperhatikan kendaraan yang berada didepannya yang sedang parkir dan ceroboh saat mendahului dari kiri," terangnya, Minggu 15 September 2024.

BACA JUGA:Hantam Belakang Bak Truk yang Parkir di Pinggir Jalan, Pemotor Tewas di Tempat Kejadian

BACA JUGA:Kecelakaan Tunggal, Truk Pengangkut Padi Terbalik di Jalan Desa Sukarami OKI

Menurutnya, lakalantas terjadi saat sepeda motor korban yang hendak mengarah ke Simpang Nilakandi Kertapati tiba-tiba di lokasi kejadian menabrak bagian belakang sebelah kanan Truk Fuso Hino BG 8660 UC yang sedang berhenti di badan jalan.

"Korban meninggal dunia di TKP, untuk identitas pengemudi truk belum diketahui karena saat kejadian pengemudi tidak berada di dalam truknya, sedangkan untuk jasad korban saat ini sudah dibawa ke kamar jenazah RSUD Palembang Bari," katanya.


Identitas pengendara sepeda motor yang tewas usai menghantam buntut truk di Kertapati terungkap.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Korban meninggal dunia dengan kondisi kepala pecah, muka robek, dan tangan kanan lecet," tambahnya.

Sedang untuk barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Vixion BG 5978 NO milik korban dan satu unit mobil Truk Fuso Hino BG 8660 UC yang belum diketahui pemiliknya sudah diamankan oleh petugas Satlantas Polrestabes Palembang guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

BACA JUGA:Kecelakaan Tunggal, 2 Remaja Pengendara CBR Meninggal Dunia di Depan Lapangan Golf PALI

BACA JUGA:Tol Indralaya-Prabumulih Makan Korban, Fortuner Kecelakaan Tunggal

Sebelumnya, seorang pengendara motor tewas di tempat setelah menghantam bagian belakang bak truk yang parkir di pinggir jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: