Samsung Galaxy Quantum 5, Ponsel Paling Aman Saat Ini?

Samsung Galaxy Quantum 5, Ponsel Paling Aman Saat Ini?

Samsung Galaxy Quantum 5 ini sebenarnya adalah Samsung Galaxy A55 5G yang dimodifikasi untuk menjadi ponsel paling aman saat ini.--

Bahkan tidak hanya mengandalkan chip QRNG saja, Samsung Galaxy Quantum 5 juga dilengkapi dengan fitur keamanan tambahan berupa Samsung Knox Vault, yang dirancang untuk melindungi data penting pengguna dari ancaman luar. 

Sistem keamanan ini yang diharapkan mampu bekerja secara menyeluruh untuk melindungi perangkat dari serangan Siber dan menjaga privasi pengguna dengan lebih baik. 

BACA JUGA: Terus Turun Harga tapi Masih Jadi Terbaik, Update Samsung Galaxy S22 5G di September 2024

BACA JUGA: Siap Masuk ke Indonesia, Samsung Galaxy Tab S10 Tawarkan Fitur Terbaik di Kelasnya

Hal inilah yang membuat Samsung Galaxy Quantum 5 diklaim sebagai ponsel teraman untuk saat ini.

Untuk spesifikasi Iainnya, Samsung Galaxy Quantum 5 ini hadir dengan layar Super AMOLED 6,6 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, HDR 10+ dan kaca pelindung Gorilla Glass Victus+. 

Selain itu, ponsel ini juga ditenagai dengan System-on-chip (SOC) Exynos 1480 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB.

Pada sisi kamera, Samsung Galaxy Quantum 5 dibekali dengan kamera triple dengan fitur Optical Image.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S11, Bersaing di Segmen Flagship dengan Desain Premium yang Elegan, Spek Tiada Tanding!

BACA JUGA: Samsung Galaxy S22 Ultra: Ditenagai Performa Mengesankan serta Layar dengan Dukungan Teknologi Dynamic AMOLED

Stabilisasi (OIS), kamera utama 50MP, kamera Ultrawide 12MP dan kamera makro 5MP. Untuk kamera depannya, ponsel ini dilengkapi dengan kamera depan 32MP yang juga mampu merekam video berkualitas 4K di 30 fps.

Samsung juga membekali Galaxy Quantum 5 dengan beberapa fitur berbasis AI (Artificial Intelligence) seperti Circle to Search, yang memungkinkan pengguna mencari informasi hanya dengan menggambar lingkaran di sekitar objek atau teks pada layar. Fitur ini membuat interaksi dengan ponsel lebih hemat dan efisien.

Dari segi konektivitas, Samsung Galaxy Quantum 5 mendukung berbagai fitur modern seperti Bluetooth 5.3, GPS, Glonass, Beidou, Galileo, QZSS, dan NFC. 

Fitur Iainnya, ponsel ini juga memiliki jack headphone 3,5mm dan port USB Type-C. Beberapa sensor yang disematkan di dalam ponsel ini antara lain sensor Sidik jari, giroskop, accelerometer, dan sensor geomagnetik.

BACA JUGA: Smartphone Unggulan Samsung Galaxy S9 Plus dengan Teknologi Bixby yang Canggih, Material Premium dan Tahan Air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: