Apple Resmi Luncurkan iPhone 16 & iPhone 16 Plus, Desain Baru, Fitur Canggih, dan Kecerdasan AI Terbaru

Apple Resmi Luncurkan iPhone 16 & iPhone 16 Plus, Desain Baru, Fitur Canggih, dan Kecerdasan AI Terbaru

Apple resmi merilis iPhone 16 dan 16 Plus dengan desain fresh dan teknologi Apple Intelligence yang canggih, siap membawa pengalaman baru bagi pengguna di tahun 2024.--

Apple Intelligence memungkinkan berbagai fitur AI yang berguna, seperti menyusun balasan pesan secara otomatis, meningkatkan kemampuan SIRI dalam pengenalan perintah suara, serta fitur Visual Intelligence yang memudahkan pencarian gambar langsung dari kamera.

Selain itu, AI ini juga terintegrasi dengan platform seperti Google dan Chat GPT untuk membantu pengguna dalam pencarian yang lebih lanjut.

Kapasitas Penyimpanan dan Baterai

Apple menawarkan beberapa opsi penyimpanan untuk iPhone 16 dan 16 Plus, yaitu 128 GB, 256 GB, dan 512 GB, sama seperti varian sebelumnya.

BACA JUGA:IKesT Muhammadiyah Palembang Raih 5 Penghargaan Bergengsi di LLDIKTI AWARDS 2024

BACA JUGA:Banyak Permasalahan Desa, Warga Pedamaran VI OKI Demo Tuntut Kades Mundur

Untuk kapasitas baterai, meskipun Apple tidak mengungkapkan angka spesifik, diketahui bahwa baterai pada kedua varian ini sedikit lebih besar dari iPhone 15. Sebagai gambaran, iPhone 15 memiliki kapasitas baterai 3349 mAh untuk varian standar dan 4383 mAh untuk varian Plus.

Pengisian daya nirkabel juga mendapat peningkatan, dengan dukungan MagSafe yang kini bisa mencapai 30 Watt, lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Harga dan Ketersediaan

Apple akan merilis iPhone 16 dan iPhone 16 Plus dalam beberapa pilihan warna menarik, termasuk White, Black, Ultramarine, Teal, dan Pink.

Kedua perangkat ini dilapisi dengan frame aluminium dan bagian belakang dari kaca, yang dilengkapi dengan rating IP68, membuatnya tahan debu dan air hingga kedalaman tertentu.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Lakukan Sosialisasi Anti HALINAR untuk Wujudkan Pelayanan Prima

BACA JUGA:Ketua Umum PWI Pusat Peringatkan Masyarakat Waspadai Pengurus Ilegal

Dengan berbagai peningkatan ini, iPhone 16 dan 16 Plus siap menjadi perangkat andalan bagi pengguna iPhone non-Pro, sambil tetap menawarkan berbagai fitur canggih dan performa yang mumpuni.

Kedua varian ini diharapkan akan tersedia di pasar global pada akhir 2024, dengan harga yang bervariasi tergantung pada kapasitas penyimpanan yang dipilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: