Apple Resmi Luncurkan iPhone 16 & iPhone 16 Plus, Desain Baru, Fitur Canggih, dan Kecerdasan AI Terbaru

Apple Resmi Luncurkan iPhone 16 & iPhone 16 Plus, Desain Baru, Fitur Canggih, dan Kecerdasan AI Terbaru

Apple resmi merilis iPhone 16 dan 16 Plus dengan desain fresh dan teknologi Apple Intelligence yang canggih, siap membawa pengalaman baru bagi pengguna di tahun 2024.--

Kamera dan Fitur Fotografi

Kamera utama di iPhone 16 dan iPhone 16 Plus terdiri dari dua lensa, yaitu kamera utama 48 MP dengan aperture f/1.6, yang mendukung teknologi OIS (Optical Image Stabilization) dan PDAF (Phase Detection Auto Focus).

Kamera ini juga mampu menghasilkan foto dengan efek telefoto 2x menggunakan teknik cropping dari sensor utama.

Selain itu, kedua varian ini dilengkapi dengan kamera ultra wide 120° 12 MP dengan aperture f/2.2 yang dilengkapi auto focus, sehingga bisa digunakan untuk foto macro.

Fitur fotografi lainnya termasuk kemampuan untuk mengambil foto dan video spatial, yang menciptakan efek 3D. Ini merupakan peningkatan menarik yang memberi lebih banyak kreativitas dalam mengambil gambar.

BACA JUGA:KPU OKI Pekan Depan Umumkan Penetapan DPT Kabupaten Ogan Komering Ilir, Segini Jumlahnya!

BACA JUGA:Kontroversi Jemaah Haji Reguler Nol Tahun yang Diberangkatkan, Ini Penjelasan Kemenag soal Haji Khusus

Inovasi Tombol Baru: Action dan Camera

Salah satu hal baru yang disematkan oleh Apple pada iPhone 16 dan iPhone 16 Plus adalah hadirnya dua tombol baru. Tombol "Action" ditempatkan di sisi kiri perangkat, di atas tombol volume, menggantikan fungsi alert switch.

Sementara itu, tombol "Camera" berada di sisi kanan bawah tombol power. Uniknya, tombol "Camera" ini bukanlah tombol fisik biasa, melainkan area kapasitif yang juga bisa menerima input gesture untuk kontrol lebih intuitif.

Performa: Prosesor Baru, Apple Intelligence

iPhone 16 dan 16 Plus ditenagai oleh SoC (System on Chip) Bionic A18, chip terbaru Apple yang dibangun dengan fabrikasi 3 nm. SoC ini hadir dengan GPU 5-core, berbeda dengan varian "Pro" yang memiliki GPU lebih kuat.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Bin Bilal Travel Umroh Anulir Dakwaan Jaksa yang Menyebut Uang Jemaah untuk Endorse Anang-Ashanty

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Sosialisasikan Legalitas Produk dan Badan Usaha kepada Pelaku UMKM

Meskipun begitu, kedua perangkat ini dilengkapi dengan NPU (Neural Processing Unit) yang mendukung fitur-fitur kecerdasan buatan (AI), salah satunya adalah Apple Intelligence.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: