Heboh Video Oknum Dishub Palak Sopir Angkutan Barang, Warganet: Preman Berseragam

Heboh Video Oknum Dishub Palak Sopir Angkutan Barang, Warganet: Preman Berseragam

Heboh Rekaman Video Anggota Dishub Ini 'Palak' Supir Angkutan Barang, Warganet: Preman Berseragam--

BACA JUGA:Warga Keluhkan Pungli Parkir ATM, Dishub Palembang Langsung Minta Pemilik Ruko Buat Izin Resmi

BACA JUGA:Viral di Medsos, Ambil Uang 50 Ribu di ATM, Pungli Parkir 3 Ribu, Dishub Palembang Langsung Gercep

Lebih dari 12 ribu komentar warganet, sebagian besar menghujat tindakan dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum Dishub itu dan berharap agar segera dipecat karena dianggap telah mencoreng institusi.

"Muka jelas, kawal sampai dicopot oknum dishub, kasihan supir uang tinggal Rp50 ribu, bensin tipis mau buat beli bensin malah diminta," tulis komentar hujatan warganet akun @ir.ran*****.

"Kalo orang ini gak dipecat, berarti hukum kita lagi mandul," timpal komentar senada dari akun @miduk*****.


--

"Plis..... jangan lagi menyebut orang2 kayak gini sebagai "oknum". Penyebutan oknum membuat publik negara ini terlalu menoleransi sehingga instansi yang bersangkutan TIDAK PERNAH MELAKUKAN INTROSPEKSI DAN EVALUASI. Kalau ada anggota instansi yang salah sebut saja instansinya, bodo amat instansi itu terlihat buruk. Karena kalau mau terlihat baik, instansi itu seharusnya memperbaiki diri," tulis hujatan akun @rahma*****.

BACA JUGA:Buntut Video Viral Oknum Dishub Prabumulih, 1 ASN Dipindahkan, 3 PHL Tak Diperpanjang Kontrak

BACA JUGA:Tolak Tarif Hemat, Calon Penumpang Pesawat di Bengkulu Curhat Ditelantarkan Oknum Driver Taksol

"Yg JD pertanyaan, mereka yg hobi malak dijalan ini sbenary digaji GK sih di instansi tmpt Dy krja??? Klw EMG Krn GK digaji makanya dia malak2i sopir dijalan berarti cewek2 yg PGN PNY jodoh gini mikir2 dlu y Bakalan mkn uang sumpahan org deh, JANGAN YA DEK YAAA," tulis komentar akun @raden*****.

Ada juga warganet yang menceritakan pengalaman serupa dipalak oleh oknum dishub berdalih register KEUR kendarannya bermasalah.

"pernah ngalamin ga bawa muatan kir aman, alesan pas di scan kir nya bermasalah ujung2 nya uang rokok brp aja dan di liat² tiap pagi oknum itu udh stand by ga kasian apa yaa anak istri nya di kasih nafkah dari duit kaya gtu pernah mau rekam di suruh hapus trus waktu itu kena lagi kekeh minta 1,5 akhir nya nawar 750 di kasih pas di TF bukti TF nya di hapus²in terus di suruh hapus riwayat nya..," tulis komentar akun @aqil*****.

Belum ada informasi lebih lanjut, update tentang dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum petugas Dishub tersebut apakah sudah diberikan sangsi atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: