Hasil Sidak di Polrestabes Palembang, Kapolda Sumsel: Tolong Semua Koreksi Saya Tadi Dilaksanakan

Hasil Sidak di Polrestabes Palembang, Kapolda Sumsel: Tolong Semua Koreksi Saya Tadi Dilaksanakan

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menegur semua jajaran termasuk pimpinan di Polrestabes Palembang saat melakukan sidak .-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menegur semua jajaran termasuk pimpinan di Polrestabes Palembang saat melakukan sidak pada Sabtu, 7 September 2024.

Kapolda meminta semua unsur Pejabat Utama (PJU) termasuk Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono dan Wakapolrestabes agar menjalankan semua koreksi yang diberikannya saat mengecek sejumlah fasilitas pelayanan di SKCK Polrestabes Palembang.

Tak hanya itu, Irjen Pol Rachmad juga mengingatkan akan datang kembali jika saja apa yang dia koreksi di Polrestabes Palembang tak dijalan maka siap-siap tanggung sendiri resikonya.

"Awas, jika nanti saya cek masih seperti ini siap-siap. Ini baru fasilitas yang saya cek, saya belum melihat keterampilan para petugas pelayanannya, dan itu seharusnya tugasnya Kapolrestabes, Kabag Ops, Wakapolrestabes, Kabag SDM, Kasat Intel untuk mengecek setiap hari agar pelayanan berjalan dengan baik kepada masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Sidak Unit Pelayanan di Mapolrestabes Palembang, Temukan Satu Ruang Kosong Tanpa Personel

BACA JUGA:Resmi Buka Taklimat Awal Wasrik Irwil Itwasum, Kapolda Sumsel Sampaikan Pesan Penting Ini

Dalam sidak ini, Kapolda Sumsel banyak menegur dan memberikan masukan terhadap ruangan pelayanan publik yang menurutnya kurang layak, salah satunya seperti ruangan SPK Terpadu Polrestabes Palembang yang dinilainya sempit akibat banyak ruangan yang disekat-sekat.

"Ruangan ini banyak sekali yang disekat-sekat menyebabkan ruangan terlihat sempit atau kecil, seharusnya tak perlu ada ruangan kanit-kanit atau kepala unit dibikin plong kosong saja jadi ruangannya lebar, selain itu kepala yang menjadi tanggung jawab di SPK  bisa melihat langsung atau mengawasi anggotanya saat melayani masyarakat yang mau membuat pengaduan," ujar Kapolda Sumsel saat memberikan masukan dihadapan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono serta sejumlah anggota polisi lainnya.

Bukan itu saja, usai dari SPKT Kapolda pun tanpa diketahui para anggota langsung menuju ke arah ruangan command center yang berada tepat disamping Satresnarkoba Polrestabes Palembang.

Di sana Kapolda Sumsel sangat dibuat tidak habis pikir saat melihat tidak ada satu pun anggota yang berada didalam ruangan command center, tidak diketahui apa memang libur karena Kapolda Sumsel melakukan sidak pada hari Sabtu yang notabene merupakan weekend.

BACA JUGA:Puluhan Personel Terima PIN Emas Kapolda Sumsel, Salah Satunya Ungkap Kasus Pegawai Koperasi Dicor Beton

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Atensi Pengobatan Anak Salah Satu Korban Robohnya Jembatan Lalan yang Dihantam Tongkang

"Ini mana anggotanya kok sepi, selain itu ini di siang hari saja gelap tidak satu pun ada lampu yang dinyalakan apalagi malam hari. Ini harus diperbaiki," terang Irjen Pol Rachmad Wibowo di depan Kapolrestabes dan Wakapolrestabes Palembang.

Usai dari ruangan command center, Kapolda pun langsung bergegas menuju ke gedung pemeriksaan yang ada di Satreskrim Polrestabes Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: