Menkumham Tinjau Pelayanan Imigrasi di Bandara Ngurah Rai Bali, Pastikan Kelancaran KTT IAF 2024

Menkumham Tinjau Pelayanan Imigrasi di Bandara Ngurah Rai Bali, Pastikan Kelancaran KTT IAF 2024

Menkumham Supratman Andi Agtas meninjau langsung pelayanan imigrasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, untuk memastikan kesiapan menghadapi arus kedatangan wisatawan dan delegasi KTT Indonesia Africa Forum (IAF) 2024.--

BALI, SUMEKS.CO – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia, Supratman Andi Agtas, melakukan kunjungan kerja perdana di Pulau Dewata.

Kunjungan ini dilakukan untuk meninjau langsung pelayanan imigrasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, yang merupakan pintu masuk utama bagi wisatawan dan delegasi internasional.

Dalam kesempatan tersebut, Menkumham ingin memastikan kelancaran proses pemeriksaan imigrasi terutama menjelang dan selama berlangsungnya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia Africa Forum (IAF) 2024 yang tengah diselenggarakan di Bali.

Menkumham Supratman Andi Agtas tiba di Bandara Ngurah Rai pada Minggu pagi dan langsung menuju area kedatangan internasional.

BACA JUGA:Driver Ojol Linglung dan Badan Penuh Luka Saat Pulang ke Rumah, Diduga Jadi Korban Begal

BACA JUGA:Berhasil Koleksi 5 Medali, Provinsi Sumsel Bertengger di 7 Besar Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut

Didampingi oleh Pejabat Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Bali Pramella Yunidar Pasaribu, dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Suhendra, Supratman secara teliti memantau jalannya proses pemeriksaan imigrasi terhadap wisatawan negara asing (WNA) yang baru tiba di Bali.

Dalam kunjungannya, Supratman menegaskan pentingnya menjaga kualitas pelayanan imigrasi di Bali. Ia menyampaikan bahwa Bali sebagai destinasi wisata internasional utama di Indonesia sering menjadi tuan rumah berbagai acara dan event internasional, seperti KTT IAF 2024 yang sedang berlangsung.

Oleh karena itu, pelayanan imigrasi harus selalu berada pada tingkat yang prima, profesional, dan sesuai dengan standar internasional.

“Bali merupakan wajah Indonesia di mata dunia, dan pelayanan imigrasi di sini harus menjadi cerminan dari kualitas pelayanan negara kita. Pelayanan yang prima, profesional, dan sesuai standar internasional adalah hal yang mutlak,” ujar Supratman dalam keterangannya kepada media.

BACA JUGA:Hasil Forensik: 1 Peluru Tembus Pipi ke Kepala Belakang Tewaskan Nunung di Ruko Kosong Kalidoni

BACA JUGA:Indra Bruggman Menambah Deretan Artis yang Oplas di Korea, Ini Penampilan Terbaru!

Supratman juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran petugas imigrasi yang bertugas di Bandara Ngurah Rai. Ia mengakui bahwa pelaksanaan tugas di tengah padatnya arus kedatangan WNA, terutama di masa pelaksanaan KTT IAF, membutuhkan dedikasi yang tinggi.

Menkumham mengajak seluruh petugas untuk tetap semangat dan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan WNA yang datang ke Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: