Dampak Penutupan U-Turn Depan SMA Kumbang, Pemkot Palembang Kembali Lakukan Simulasi Lalu Lintas di Celentang

Dampak Penutupan U-Turn Depan SMA Kumbang, Pemkot Palembang Kembali Lakukan Simulasi Lalu Lintas di Celentang

Simulasi arus lalu lintas di simpang tiga Celentang, Palembang, sebagai upaya mengurai kemacetan pasca penutupan U-Turn di Jalan H Residen Abdul Rozak.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota Palembang kembali melakukan serangkaian upaya untuk mengurai kemacetan yang terjadi di kawasan Jalan H Residen Abdul Rozak, khususnya di simpang pertigaan Celentang.

Langkah ini dilakukan pasca penutupan arus putar balik atau U-turn di depan SMA Kusuma Bangsa yang telah menyebabkan penumpukan kendaraan di wilayah tersebut.

Simulasi arus lalu lintas ini dimulai pada Senin pagi sekitar pukul 06.00 WIB dengan harapan dapat menemukan solusi terbaik untuk mengatasi kemacetan yang semakin parah.

Penutupan U-turn di depan SMA Kusuma Bangsa awalnya dimaksudkan untuk mengurangi kemacetan dan meningkatkan keamanan di kawasan tersebut.

BACA JUGA:Hp Samsung Galaxy A21s Bawa Performa Handal untuk Multitasking serta Tampilan Desain Elegan

BACA JUGA:Update Harga Samsung Galaxy M02s, September 2024, Ponsel Spek Mantap untuk Berbagai Aktivitas Multimedia

Namun, keputusan ini justru memicu penumpukan kendaraan yang lebih parah di simpang tiga Celentang, sebuah area yang sudah dikenal sebagai titik rawan kemacetan.

Penumpukan kendaraan yang terjadi setiap jam sibuk membuat arus lalu lintas di kawasan ini menjadi semakin tidak terkendali.

"Melihat kondisi yang semakin padat pada simulasi pertama yang sudah dilakukan, nanti pada kegiatan berikutnya akan kita hidupkan kembali TL (tanda lalu lintas) dan kembali membuka tempat putar balik di SMA Kusuma Bangsa dan di depan Hotel Peninsula," ujar Ucok Abdulrauf Damenta, Penjabat Walikota Palembang, dalam keterangan persnya.


Simulasi arus lalu lintas di simpang tiga Celentang, Palembang, sebagai upaya mengurai kemacetan pasca penutupan U-Turn di Jalan H Residen Abdul Rozak.--

Menyikapi kondisi yang kian memburuk, Pemkot Palembang telah merancang dua skenario dalam simulasi arus lalu lintas yang akan dilakukan berikutnya.

BACA JUGA:Tablet OnePlus Pad 2, Tablet Portabel Dilengkapi OnePlus Pad Smart Keyboard dan OnePlus Stylo 2

BACA JUGA:Vivo Y02A, Miliiki Fitur Lengkap dan Spesifikasi yang Mendukung Multitasking, Desain Premium Cuma Rp1 Jutaan

Pertama, membuka kembali U-turn di depan SMA Kusuma Bangsa dan juga di depan Hotel Peninsula. Langkah ini diharapkan dapat mengurangi penumpukan kendaraan di simpang tiga Celentang dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: