Keren, Jalan Wali Kota Haji Husni Jadi Lokasi Car Free Day Baru di Palembang

Keren, Jalan Wali Kota Haji Husni Jadi Lokasi Car Free Day Baru di Palembang

Jalan Wali Kota H Husni yang berada di Kecamatan Seberang Ulu I sebagai kawasan Car Free Day (CFD) di akhir pekan.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) PALEMBANG berinisiatif memanfaatkan Jalan Wali Kota Haji Husni yang berada di Kecamatan Seberang Ulu I sebagai kawasan Car Free Day (CFD) di akhir pekan.

Lokasi yang dipilih ini pun cukup strategis karena berhubungan langsung dengan Jembatan Musi VI yang merupakan salah satu icon baru Kota Palembang.

CFD ini secara resmi di-launching oleh Pj Wali Kota Palembang A Damenta pada Minggu 1 September 2024 pagi.

Pada kesempatan ini Pj Wali Kota A Damenta juga sempat berjalan kaki di sekeliling lokasi CFD serta menikmati jajanan kue dari UMKM yang tersedia.

BACA JUGA:Area Car Free Day Kambang Iwak Dipenuhi Stand Baju

BACA JUGA:Ini Cara Pj Wako Palembang Komitmen Bangun Wajah Kota yang Cantik

Atas nama Pemkot Palembang ia memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam peresmian CFD di Jalan H Husni.

"Kegiatan car free day merupakan salah satu upaya kita semua untuk mengurangi polusi udara," ucapnya.


Jalan Wali Kota H Husni yang berada di Kecamatan Seberang Ulu I sebagai kawasan Car Free Day (CFD).-Foto: dokumen/sumeks.co-

Selanjutnya kegiatan ini adalah bagian dari usaha untuk mengajak masyarakat agar menggunakan sepeda sebagai alat transportasi dan berolahraga  karena kegiatan ini memberikan nilai positif.

"Sehingga kita akan memperoleh manfaat antara lain mengurangi polusi udara, menyehatkan tubuh dengan berolahraga bagi pengguna sepeda, penghematan bahan bakar minyak," bebernya.

BACA JUGA:Pj Wako Palembang Sambangi Bocah yang Viral Hidupi Nenek dan 3 Adiknya, Langsung Upayakan Ini

BACA JUGA: Jawab Keresahan Masyarakat! Pj Wako Palembang dan Kapolresta Tinjau Pos Pengamanan BKB

CFD ini juga menjadi momentum untuk  uji coba pemanfaatan Jalan H Husni untuk sport center, pameran UMKM dan produk lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: