Galaxy A54 Vs Galaxy S23 FE, Adu Tangguh Ponsel Kelas Menengah dari Samsung

Galaxy A54 Vs Galaxy S23 FE, Adu Tangguh Ponsel Kelas Menengah dari Samsung

Kedua ponsel mid-range ini sekilas terlihat sangat mirip, hanya saja pada modul kamera Galaxy S23 FE lebih besar dan berbeda juga soal varian warna yang ditawarkan.--

Sedangkan warna Galaxy A54 adalah Lime, Graphite, Violet, dan White. Kami mencoba warna Purple dan Violet di sini, dan kebanyakan dari kami lebih menyukai tampilan S23 FE yang lebih pekat dan gelap.

Kedua ponsel ini hadir dengan layar 6,4 inci, yang tampak sama jika disandingkan. Itu karena keduanya hadir dengan resolusi yang sama sekitar 2340 x 1080 piksel dan refresh rate maksimum 120Hz.

BACA JUGA:Infinix XPad Vs Samsung Galaxy Tab A9, Duel Sengit Table Harga Rp2 Jutaan, Chipset Helio G99

BACA JUGA:Awal September 2024, Samsung Galaxy A72 Turun Harga! Terjangkau untuk Semua Kalangan

Meski begitu, layar S23 FE menjadi lebih cerah saat mencapai 1450 nits, sedangkan A54 mencapai 1000 nits. 

Selanjutnya, ini adalah bagian yang sedikit lebih menarik, karena chipset yang diusung Galaxy S23 FE jauh lebih bertenaga dibandingkan dengan chipset yang ada di Galaxy A54. 

Kini, chipset yang digunakan S23 FE sudah lebih tua satu generasi dari generasi sebelumnya, tetapi masih berada di level unggulan, yang menjadikannya jauh lebih unggul dalam jajaran prosesor dibandingkan dengan Exynos 1380 kelas menengah.

Dalam segala hal terkait kinerja chipset. Pada akhirnya, inilah yang terutama Customer bayar saat memutuskan untuk mengeluarkan uang tambahan Rp4 jutaan untuk S23 FE. 

BACA JUGA:Smartphone Samsung Galaxy A15: Tawarkan Jaminan Pembaruan Software dan Layar Super Amoled

BACA JUGA:Samsung Galaxy M34 5G, Smartphone Gaul yang Mengemas Layar Super AMOLED Infinity-U

Samsung Galaxy A54 masih cukup mumpuni bagi kebanyakan orang, karena hp ini mampu menangani sebagian besar hal yang biasanya Pengguna lakukan di ponsel android, tapi S23 FE dapat melakukannya lebih cepat.

Dalam hal pembaruan perangkat lunak, situasinya sama untuk kedua ponsel, artinya 4 tahun pembaruan OS utama dan 5 tahun patch keamanan.

Perbedaan paling kentara saat melihat lembar spesifikasi S23 FE dan A54 selain chipset yang berbeda adalah bahwa S23 FE hadir dengan kamera telefoto 8MP sementara A54 memiliki kamera makro 5MP. 

Biasanya, kamera makro khusus menghasilkan gambar sampah pada ponsel kelas menengah ini, tetapi A54 memiliki kamera yang sebenarnya bagus. Jadi, semuanya kembali kepada apa yang lebih penting.

BACA JUGA:5 HP Samsung dengan Kamera Terbaik, Berikut Spesifikasi dan Fiturnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: